blank
Camat Gombong Suis Idawati memberikan pembekalan kepada anggota Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong, Kebumen, terus selangkah di depan. Bahkan mulai Rabu (27/5) mereka telah mengedukasi dan menyosialisasikan tatanan hidup baru (new normal) kepada masyarakat se Gombong Raya.

Anggota Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong yang juga tokoh masyarakat Bambang Priyambodo mengungkapkan, pihaknya sebagai sukarelawan bersama komunitas Muhammadiyah Peduli Masjid (MPM), PKL dan Parkir Alun-alun Manunggal merupakan bagian dari Satgas Pencegahan dengan dipimpin Camat Gombong dan didukung unsur Polsek serta Koramil.

Menurut keterangan Bambang didampingi tokoh sukarelawan Gombong Mundir Hasan dan Herwin Kunadi, sehabis Lebaran Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong telah aktif piket di Posko. Bahkan juga telah berkoordinasi dengan sukarelawan lain dan Camat Gombong Suis Idawati guna memetakan langkah mengedukasi masyarakat serta menyosialisasikan protokol kesehatan guna memutus mata rantai corona sekaligus mempertahankan Kecamatan Gombong sebagai zona hijau penyebaran Covid-19.

blank
Sukarelawan Gombong peduli bagian dari Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong mulai mengadakan pertemuan rutin sehabis Lebaran untuk mengedukasi masyarakat memutus penyebaran corona.(Foto:SB/Ist)

Mulai Rabu (27/5) sore ini telah dilakukan sosialisasi tatanan hidup baru (new normal) dengan membagikan selebaran dan leaflet kepada masyarakat, pertokoan dan pasar tradisional. Pada Rabu ini sosialisasi dilakukan sepanjang Jalan Yos Sudarso dari timur ke barat dan masuk keliling Pasar Wonokriyo, Gombong.

Pada 28/5 Satgas Pencegahan Covid-19 akan melanjutkan sosialisasi dan edukasi sepanjang jalan desa keliling dari Desa Sidayu-Wonosigro-Klopogodo-Kedungpuji-Panjangsari. Pada 29/5 dilanjutkan sosialisasi sepanjang Desa Banjarsari-Patemon-Semanding-Kelurahan Wonokriyo dan Kelurahan Gombong.

”Semua akses jalan utama kita usahakan dimasuki. Dengan tema new era normal  atau tatanan cara hidup yang baru. Masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas dengan pelaksanaan secara ketat sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19,”jelas Bambang, seraya menambahkan, sosialisasi dengan pengeras suara, membagikan brosur dan leaflet.

Dia menjelaskan pula, sesuai informasi dari Asisten I Sekda Kebumen Hery Setyanto kepada Satgas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong, rapid test atau tes cepat massal di Pasar Wonokriyo Gombong akan dilaksanakan Kamis (28/5) mulai pukul 04-00.

Rabu sore ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen dan BPBD melakukan persiapan di lokasi pasar tradisional di jantung Kota Gombong tersebut.

Komper Wardopo.