blank
Wali Kota Sigit Widyonindito menyerahkan hadiah kepada personil Satpol PP Kota Magelang yang masuk kantor paling pagi pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran, (Bag Prokompim, Pemkot Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sudah menjadi  tradisi Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memberi hadiah kepada aparatur sipil negara (ASN) yang masuk kantor paling pagi pada hari pertama masuk kerja usia Lebaran.

Kantor yang dipilih berganti-ganti setiap tahunnya, dan tidak semua orang tahu lokasi yang dituju. Tahun ini yang dipilih Kantor Satpol PP. Sebanyak tujuh pegawainya mendapat hadiah dari orang nomor satu di Kota Magelang pada upacara apel pagi luar biasa yang berlangsung Selasa (26/5).

Hadiah yang diberikan berupa  televisi, mesin cuci, kulkas, rice cooker (penanak nasi), oven listrik,  blender dan kompor gas.

Ke tujuh pegawai yang  menerima hadiah itu adalah Sunadi yang datang ke kantor pada pukul 05.53 WIB, disusul Yhan Nurcahyo W ( 06.27), Yoni  Budi ( 06.33),  Mardiyono  (06.35), Puji Pamungkas ((06.36), Nanang Prasetyo (06.36), V Adhitya A (06.37) dan  F A Widiatmoko ( 06.37 WIB). Dua nama terakhir saat ini tercatat sebagai   tenaga harian lepas (THL) Satpol PP.

Wali Kota Sigit Widyonindito menerangkan, hadiah bagi para pegawai yang masuk kantor lebih awal usai libur Lebaran  merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan bagi  aparat sipil negara ( ASN) dan tenaga harian lepas.

‘’ Jangan dilihat bentuknya dan harganya, tetapi ini sebagai salah satu penghargaan bagi PNS yang  tepat waktu  untuk masuk kerja,’’ ujarnya.

Dia menegaskan, hadiah itu dibeli dengan dana pribadinya dan berasal dari gaji yang saya sisihkan setiap bulannya, tidak menggunakan dana APBD.

Sigit meminta agar semua anggota Satpol PP Kota Magelang tetap mendepankan humanisme dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah.

Selain itu, semua anggota Satpol PP  diminta mempunyai inisiatif sendiri tanpa harus menunggu perintah pimpinan, bila melihat pelanggaran.

‘’Seorang Satpol PP tidak harus menunggu perintah pimpinan bila mengetahui di lapangan terjadi pelanggaran peraturan. Meskipun dalam penegakan tersebut harus tetap mendepankan  pendekatan secara humanis,’’ ungkapnya.

Sunadi, anggota  Satpol PP yang datang paling awal mengaku, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan hadiah dari Wali Kota Magelang berupa satu unit televisi layar datar 43 inci.

‘’Saya sudah terbiasa masuk lebih awal ke kantor, dan tidak menyangka pada hari ini akan mendapat hadiah dari pak wali,’’ tutur Sunadi yang menjabat Komandan Regu 6 di Satpol PP Kota Magelang.

Dia mengaku, sejak menjadi pengawai Pemkot Magelang tahun 2006 setiap hari berangkat bekerja selalu lebih awal. ‘’Itu karena kebiasaan dan tanggung jawab sebagai pegawai pemerintah,’’ ujarnya. (Pro/Kota Magelang)

Editor : Doddy Ardjono