blank
Foto ilustrasi

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah kasus covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang pada Hari Raya Idul Ftri Minggu  24 Mei 2020 sampai pukul 15.00 tidak banyak perubahan. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) maupun pasien dengan pengawasan (PDP) tidak terlalu menonjol.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menginformasikan, jumlah ODP 62 orang. Dengan keterangan ODP lama 66 orang berkurang delapan  orang yang lulus pantau. Tetapi ada tambahan empat ODP baru.

Sedangkan jumlah PDP  22 orang. Dengan keterangan PDP lama 22 orang dan hari ini tidak ada tambahan PDP baru, tidak ada PDP yang pulang membaik, maupun PDP yang meninggal. Adapun jumlah total PDP yang pulang membaik sampai sejauh ini adalah 125 orang. Jumlah itu sama dengan kondisi sehari sebelumnya.

Sementara itu jumlah orang yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 70 orang. Dengan keterangan jumlah sehari sebelumnya 71 orang, berkurang satu orang yang sembuh. “Jumlah konfirmasi yang sembuh sampai saat ini 26 orang,” jelasnya.

Di sisi lain, jumlah kasus meninggal dunia adalah :27 Kasus. Dengan keterangan PDP yang meninggal 25 orang dan pasien positif corona yang meninggal dua orang.

Eko Priyono