blank
Jordan Henderson/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Terhentinya kompetisi karena pandemi virus corona membuat Jordan ”Hendo” Henderson, kapten Liverpool, punya banyak waktu untuk benar-benar mengapresiasi pencapaian timya musim ini. The Reds begitu perkasa di Liga Primer Inggris musim 2019-2020. Dari 29 pertandingan yang sudah dimainkan, Si Merah mencatat 27 kemenangan, satu kali kalah, dan sekali seri.

Dengan mengemas 82 poin, Si Merah sangat nyaman di puncak klasemen Premier League. Hendo dan kolega meninggalkan Manchester City dengan selisih 25 angka. Namun, upaya Liverpool untuk mengejar gelar Premiership sekaligus mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun terpaksa harus tertunda.

Pasalnya, Premier League ditangguhkan sejak Maret lalu lantaran wabah Covid-19. Kini, The Anfield Gank telah kembali berlatih pada Rabu (20/5) jelang bergulirnya kembali kompetisi. Selama absen, Hendo jadi lebih mengapresiasi pencapaian skuadnya sejauh ini.

“Anda banyak merenung dan melihat lagi semuanya, khususnya karena waktu rasanya seperti berhenti,” ujar Hendo seperti dilansir Mirror. “Saya belum banyak melihat ke depan. Sebenarnya saya sedikit menengok ke belakang dalam hal musim ini, dan sebagai sebuah tim ternyata apa yang kami raih sejauh ini luar biasa,” paparnya.

Dia menggunakan pencapaian ini sebagai motivasi dalam latihan untuk jalan terus. Ketika waktunya tiba, The Reds ingin memastikan dalam kondisi terbaik. Mantan gelandang Sunderland ini juga optimistis timnya bakal memenangi gelar juara liga. Mereka hanya butuh dua kemenangan untuk menyegel titel pertama sejak 1990. (rr)