blank
BERI BINGKISAN: Kapolres Demak menyerahkan bingkisan, saat melakukan pengecekan Pospam bersama Wabup dan rombongan pejabat Polda Jateng. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Dua hari menjelang Lebaran Idul Fitri, Wakil Bupati Demak Djoko Sutanto, bersama Kapolres AKBP R Fidelis Timuranto dan pejabat Polda Jateng, melakukan pengecekan Pospam Operasi Ketupat Candi 2020.

Ada pun titik pengecekan yang dilakukan di jalur pantura, pada Jumat (22/5/2020), meliputi Pospam Onggorawe, Trengguli dan Terminal Bintoro.

Pengecekan dimaksudkan untuk melihat kesiapan dan memberi motivasi personel yang bertugas mengamankan Lebaran.

BACA JUGA : Di Demak, 20 Orang Jalani Rapid Test, 7 Orang Dinyatakan Reaktif

”Kami ingin melihat kesiapan seluruh petugas yang berjaga di Pospam serta memberikan motivasi. Sebab mereka rela meninggalkan keluarga demi tugas mengamankan Lebaran Idul Fitri,” kata Wabup Djoko Sutanto.

Pada kesempatan itu, Kabag Prokompi Setda Demak Agung Hidayanto, yang turut dalam rombongan menjelaskan, personel atau petugas yang jaga terdiri dari gabungan Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Tim medis dan PMI.

Dijelaskan dia, turut serta mendampingi Kasatpol PP, Kadishub, Kadinkes, Kesbangpol dan Kabag Perekonomian Setda. ”Rombongan mengakhiri pengecekan dengan berbuka puasa bersama di Pospam terminal,” ujar Agung.

blank

Akses Ditutup
Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan dan kerumunan massa di tengah kota, pada malam takbir dan Lebaran (Sabtu-Minggu), akan dilakukan penutupan jalur dalam kota. Hal ini dilakukan, untuk mensterilkan pusat kota atau Simpang Enam Demak.

Informasi dari Satlantas Polres Demak, penutupan menuju kawasan Simpang Enam mulai depan Terminal Bintoro, depan KPU, depan Klenteng, Jembatan Pecinan, jembatan depan kabupaten serta di Kauman II dan Kauman III.

Sedangkan pengalihan arus luar kota dari Semarang, melewati jalan lingkar mulai traffic light Katonsari menuju Jebor dan sebaliknya. Dan bila dari arah Kudus masuk jalan lingkar Jebor-Katonsari.

Rudy-Riyan