blank
SERAHKAN BLT: Bupati Demak HM Natsir menyerahkan BLT secara simbolis, pada warga Desa Tempel Kecamatan Wedung, di balaidesa setempat. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebanyak 110 warga kurang mampu di Desa Tempel Kecamatan Wedung, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Penyerahan BLT dilakukan secara simbolis oleh Bupati Demak HM Natsir, Rabu (20/5/2020), di Balaidesa setempat.

Dalam laporanya di hadapan bupati dan rombongan, Kades Desa Tempel Lutfi Maula menyampaikan, pencairan BLT dari dana desa untuk 110 warga kurang mampu dan terdampak covid-19, dilakukan hari ini.

”Penerimaan kami bagi dalam tiga tahap, pagi, siang dan sore. Mereka menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 per orang. Sedangkan bantuan seperti JPS dari kabupaten sebanyak 102, juga sudah kami salurkan,” kata Lutfi.

BACA JUGA : Gugus Tugas Demak Pantau Kesiapan Karantina Desa

Dalam kesempatan itu disampaikan juga, untuk penanganan dan pencegahan covid-19, Desa Tempel sudah menyediakan tempat karantina, yang ada di balaidesa, dan menempatkan 35 titik untuk tempat cuci tangan.

Kehadiran Bupati HM Natsir di acara itu didampingi Staf Ahli Bupati Tatik Rumiyati, Kadinsos P2PA Eko Pringgo Laksito, Kabag Prokompi Agung Hadiyanto dan Kabag Kesra.

Kadinsos P2PA Eko Pringgo Laksito dalam sambutanya mengatakan, seluruh bantuan sudah disalurkan kepada yang berhak menerima.

Sementara itu, Bupati HM Natsir memberikan apresiasinya kepada warga yang mengundurkan diri dari daftar penerima bantuan, karena sudah merasa mampu.

”Dari laporan Pak Kadinsos, ada warga penerima yang mundur dari daftar, karena kehidupanya secara ekonomi sudah baik. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas kesadaran diri,” puji bupati.

Rudy-Riyan