blank
Kapolres Kebumen AKBP Ridy Cahya Kurniawan didamingi Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko menyerahkan bantuan sembako kepada pengurus tempat ibadah di Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Sebagai wujud kepedulian dan membangun empati sosial  menghadapi pandemi Covid-19, Polres Kebumen memberikan bantuan paket sembako kepada para pengurus dan pengelola tempat ibadah di wilayah Kabupaten Kebumen, Senin (18/05).

Tempat Ibadah yang menjadi sasaran pembagian sembako diantaranya Kelenteng Kong Hwie Kiong di Jalan Pramuka, wihara, dan gereja yang kebetulan berlokasi berdekatan di sekitar Jalan Pramuka dan Jalan Kol Sugiono serta Jalan Arungbinang.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, pemberian bantuan di Bulan Suci Ramadan itu wujud nyata Polri meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Pihaknya mengajak  jajaran pejabat utama Polres turun langsung memberikan bantuan di wilayah Hukum Polres Kebumen.

blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahaya Kurniawan menyerahkana paket sembako kepada pengurus gereja di Kota Kebumen.(Foto:SB/Ist)

“Kegiatan pada pagi hari ini Polres Kebumen membagikan paket sembako kepada para pengurus tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen,”ujar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Prayudha Widiatmoko, Kabagops Kompol Cipto Rahayu, Kabagren Kompol Mawakhir serta sejumlah pejabat utama  Polres.

Menurut Kapolres, dengan adanya bantuan dari Polres Kebumen diharapkan dapat meringankan beban para pengurus tempat ibadah di masa pandemi Covid-19 sekarang ini. Bantuan tersebut bersumber dari sumbangan sukarela para anggota Polri, baik yang bertugas di Polres maupun di Polsek.

blank
Pengurus Kelenteng Kong Hwie Kiong Kebumen menerima sembako dari Kapolres AKBP Rudy Cahaya Kurniawan.(Foto:SB/Ist)

Para pengurus kelenteng, wihara dan gereja di wilayah Kota Kebumen mengaku senang dan terbantu atas kepedulian  Kapolres Kebumen dan rombongan pada acara penyerahan bantuan tersebut.

Melalui  bhakti sosial pemberian bantuan dari Polres itu diharapkan semakin terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan Polres Kebumen, dan terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Kebumen.

Komper Wardopo