blank
Para alumni yang tergabung dalam MG-90 menyerahkan bantuan di Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi. Foto: Taletha

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Aksi sosial peduli masyarakat terdampak pandemi Covid-19 kembali dilakukan oleh para alumnus SMAN 1 Purworejo. Mereka yang tergabung dalam Muda Ganesha (MG) yang merupakan wadah ikatan alumni bahu-membahu berusaha meringankan beban masyarakat.

Kali ini Muda Ganesha angkatan 90 (MG-90) melaksanakan bakti sosial menyerahkan bantuan paket sembako di 7 tempat. “Ada 200 paket sembako yang kami bagikan di sejumlah lokasi,” kata perwakilan MG-90, Hermawan Wahyu Utomo.

Baksos MG-90 itu diberikan pada masyarakat di Desa Brengkol Kecamatan Pituruh, Desa Dlangu Kecamatan Butuh, Desa Seren Kecamatan Gebang, Desa Krandegan dan Bandungrejo Kecamatan Bayan, Desa Singkil Wetan Kecamatan Ngombol dan Kelurahan Sucen Jurutengah.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat yang secara ekonomi sekarang ini cukup terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan bakti alumni oleh MG-90 juga pernah dilakukan sebelumnya, yaitu penyerahan APD (Alat Pelindung Diri) ke RSUD Tjitrowardojo dan RSUD Tjokronegoro,” kata Wawan panggilannya.

Seluruh  dana untuk kegiatan bakti sosial ini berasal dari iuran anggota MG  yang dikumpulkan oleh perwakilan alumninya yang berada di Purworejo. “Alumni angkatan 90 banyak juga yang berada di luar daerah. Tapi kita masih berkomunikasi dan menggiatkan agenda sosial,” pungkas pria yang menjabat Direktur PDAM Tirta Perwitasari ini.

TALETHA-trs