blank
SIMBOLIS: Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung, Wahyu Puji Santoso (kiri), secara simbolis menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi para tenaga kebersihan dan persampahan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Temanggung. Foto: suarabaru.id/Yon

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID)– Sebanyak 192 tenaga kebersihan dan persampahan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung, menerima bantuan paket sembako dari Bank Jateng Cabang Temanggung.

”Bantuan kebutuhan pokok ini merupakan wujud kepedulian Bank Jateng bagi para petugas kebersihan dan persampahan yang setiap hari menjaga kebersihan wilayah Temanggung di tengah masa pandemi virus corona,” kata Pimpinan Bank Jateng Cabang Temanggung, Wahyu Puji Santoso, Kamis (14/5/2020).

Dia menjelaskan, bantuan kebutuhan pokok dari Bank Jateng itu diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kebutuhan hidup bagi para tenaga kebersihan maupun persampahan.

BACA JUGA : Napi Asimilasi Berulah Lagi, Kembali di-Nusakambang-kan

Dia juga menyatakan salut atas dedikasi yang diberikan para tenaga kebersihan maupun persampahan itu, yang tetap bersemangat dalam bekerja menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Temanggung, di tengah pandemi covid-19 ini.

”Bantuan yang tidak seberapa ini, semoga bermanfaat untuk menunjang kebutuhan hidup bagi para tenaga kebersihan maupun persampahan. Saya salut atas dedikasi mereka yang tetap bersemangat dalam bekerja menjaga kebersihan dan keindahan Kabupaten Temangung, di tengah
pandemi covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agus Prasojo menambahkan, para penerima bantuan dari Bank Jateng itu merupakan tenaga penyapu maupun pengangkut sampah, baik yang berstatus PNS maupun non PNS, di Dinas Lingkungan Hidup.

Protokol Kesehatan
”Mereka semuanya tidak ada istilah bekerja dari rumah, dan tetap melaksanakan tugas sesuai area yang telah ditentukan, demi menjaga kebersihan, kesehatan, kenyamanan dan keindahan wilayah Kabupaten Temanggung,” imbuh Agus Prasojo.

Dia mengungkapkan, pihaknya juga telah memberikan sosialisasi terkait darurat covid–19. Di antaranya dengan memberikan pemahaman ketika menjalankan tugasnya sehari-hari, harus mematuhi protokol kesehatan, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun.

Agus menjelaskan, ke-192 tenaga kebersihan dan persampahan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Temanggung, dengan ikhlas melaksanakan tugas menyapu dan membersihkan serta mengangkut sampah ke TPA di Desa Sanggarahan, Kecamatan Kranggan.

Yon-Riyan