blank

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Setelah sebelumnya enam pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 dinyatakan sembuh, kini jumlah pasien yang masih dirawat di wilayah Kabupaten Grobogan hanya satu orang. Satu pasien yang berdomisili di Purwodadi dinyatakan sembuh oleh tim dokter yang menanganinya.

Setelah dua kali melakukan uji swab, hasilnya berturut-turut negatif. ED yang dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari pun diperbolehkan pulang.

“Alhamdulillah, ada satu pasien lagi yang dinyatakan sembuh. Yaitu, pasien dari Kecamatan Purwodadi, seorang pria berusia 38 tahun. Selama ini, yang bersangkutan menjalani perawatan dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, dr Slamet Widodo, kemarin.

Sementara, satu orang lagi masih menjalani perawatan. Yakni, seorang pria umur 56 tahun dari Kecamatan Grobogan yang juga dirawat di RSUD Ki Ageng Selo Wirosari.

“Pasien yang kondisi fisiknya sudah bagus dan sehat. Orangnya juga sudah kita uji swab lagi dan tinggal nunggu hasil laborat-nya dalam beberapa hari mendatang. Semoga nanti hasilnya negatif,” tambah Slamet.

Dengan sembuhnya satu pasien tersebut. Total sudah ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh. Dua hari lalu, enam pasien terkonfirmasi sembuh sudah pulang ke rumah pasca menjalani perawatan di RSUD dr Soedjati Purwodadi.

Keenam pasien yang dinyatakan sembuh itu terdiri dari empat perempuan berusia 32, 37, 38, dan 40 tahun, serta dua orang pria berusia 43 dan 48 tahun. Mereka semua berasal dari Kecamatan Karangrayung.

Sementara, beberapa waktu sebelumnya terdapat tiga pasien yang dinyatakan sembuh yakni perempuan berusia 47 tahun asal Kecamatan Geyer, pemuda 24 tahun asal Kecamatan Pulokulon dan seorang bayi laki-laki umur satu bulan asal Kecamatan Tanggungharjo.

“Total kasus Covid-19 di Grobogan sampai hari ini ada 14 orang. Rinciannya, sepuluh sembuh, tiga meninggal, dan satu orang masih dirawat di rumah sakit,” tutup dr Slamet.

Hana Eswe-Wahyu