blank
Bupati Wonosobo Eko Purnomo memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 di Pasar Sapuran. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-PWI Wonosobo bersama Bupati Eko Purnomo, Rabu (13/5), membagi masker dan sejumlah paket beras 5 kilogram ke pedagang dan pengunjung Pasar Sapuran Wonosobo.

Saat membagi masker dan beras Bupati Wonosobo didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Eko Suryantoro, Ketua PWI Edy Purnomo, Camat Sapuran Edi Usman, Kapolsek AIPTU Marjono dan Danramil Kapten Czi M Sukriadi.

Selain membagi masker dan beras, rombongan PWI dan Bupati Eko Purnomo juga melakukan sosialisasi ke padagang dan pengunjung pasar untuk melaksanaan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus Corona.

Eko Purnomo mengatakan pandemi global Covid-19 yang masih belum berakhir dan jumlah positif Corona yang terus bertambah, menuntut warga Wonosobo harus lebih disiplin dalam melaksanakan himbauan pemerintah untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.

Protokol Kesehatan

blank
Pedagang Pasar Sapuran menerima masker dari Bupati Wonosobo Eko Purnomo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Warga harus selalu pakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan setelah melakukan aktifitas, jaga jarak antar sesama, hindari kerumunan, sementara untuk tetap tinggal di rumah dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Eko Suryantoro menambahkan kegiatan bagi masker, paket beras dan sosialisasi pencegahan Covid-19, merupakan rangakaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PWI, kerjasama Pemkab Wonosobo dengan PWI setempat.

“Sebelum ini juga telah dilakukan kegiatan yang sama di 15 Kecamatan yang ada di Wonosobo. Pemberian paket beras ditempuh sebagai ikhtiar untuk meringankan beban ekonomi warga yang terdampak pandemi global Covid-19. Sedang pembagian masker untuk pelindung diri bagi warga,” sebutnya.

Camat Sapuran Edi Usman mengapresiasi langkah Pemkab Wonosobo yang mengandeng PWI dalam melawan Covid-19. Dengan informasi terus-menerus di media soal pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19, warga semakin sadar untuk menjaga diri agar terhindar dari virus Corona.

Muharno Zarka-Wahyu