blank
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) melihat striker Real Madrid asal Wales, Gareth Bale dalam sebuah pertandingan melawan Real Valladolid di Santiago Bernabeu (24/8/2019). Antara

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Newcastle dikabarkan ‘siap untuk mengeluarkan 53 juta poundsterling (sekitar Rp967 miliar) untuk mendatangkan pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Bale diketahui sudah tidak bahagia di Madrid dan ia diperkirakan akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol tersebut saat bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan FourFourTwo yang dikutip Dailymail, Rabu, tiga klub menjadi yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain timnas Wales tersebut dengan Newcastle secara mengejutkan termasuk dalam tiga klub itu.

Dua klub lainnya adalah tim Inter Miami milik David Beckham dan bekas klub Bale, Tottenham Hotspur yang ingin memulangkannya ke London utara.

Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami bahkan siap menggaji pemain berusia 30 tahun tersebut dengan nilai yang sama seperti di Real Madrid.

Sedangkan Newcastle belakangan dikaitkan dengan prospek transfer sejumlah pemain bintang menyusul kedatangan calon pemilik anyar, yang akan membuat klub menjadi kekuatan finansial baru.

Proses akuisisi Newcastle dilaporkan akan rampung beberapa pekan mendatang dan The Magpies diperkirakan akan memiliki anggaran transfer yang besar.

Pemilik Newcastle, Mike Ashley dilaporkan telah menyetujui penjualan klub senilai 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,55 triliun) kepada sebuah konsorsium Arab Saudi.

Konsorsium Arab Saudi yang akan membeli Newcastle, Public Investment Fund (PIF), dipimpin oleh Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman.

Ant/Muha