blank
Javier Tebas/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Presiden Liga Primer Spanyol (LaLiga) Javier Tebas meminta klub-klub menaati protokol kesehatan agar kompetisi musim 2019-2020 bisa dituntaskan. Dia tak mau kejadian seperti Dinamo Dresden di Bundesliga Jerman terjadi di Spanyol. Bundesliga dan Bundesliga 2 akan mulai bergulir lagi pada 16 Mei.

Protokol kesehatan ketat diberlakukan jelang kompetisi kembali diputar. Namun, sepekan menjelang Liga Jerman kembali dimainkan tiga pemain Dinamo Dresden dinyatakan positif virus korona. Hal itu membuat klub Bundesliga 2 ini harus mengkarantina seluruh pemainnya.

Dua laga Dresden dalam dua pekan ke depan dipastikan ditunda. Meski demikian, pihak Bundesliga tetap akan mengelar partai lain sesuai jadwal. Tebas mengimbau klub-klub LaLiga taat dengan protokol yang diberlakukan.

Apalagi lima pemain dari tim LaLiga kini dilaporkan positif Covid-19. LaLiga ditargetkan mulai bergulir lagi pada 12 Juni. Beberapa klub juga sudah mulai berlatih di kampnya masing-masing.

“Kami tak pernah memikirkan gagasan menghentikan musim ini. Untuk itu, sangat penting mematuhi protokol kesehatan,” tutur Tebas seperti dikutip Dailymail. Dia ingin jadwal LaLiga dimainkan setiap hari dan tanpa penonton. (rr)