blank
Casemiro/dok

MADRID (SUARABARU.ID) – Real Madrid sedang melakukan revolusi, tetapi cuma ada satu pemain yang tak tersentuh oleh perubahan itu. El Real akan melakukan perubahan besar-besaran dengan menjual beberapa pemain. Dari sekian banyak pemain yang hendak dipajang pada etalase bursa transfer mendatang, hanya Casemiro yang tidak tersentuh.

Gelandang bertahan asal Brasil itu selalu menjadi pilihan utama di lini tengah sejak Zinedine Zidane kali pertama menangani skuad utama Los Blancos. Casemiro menjadi pemain Si Putih yang paling banyak tampil bersama klub selama musim 2019-2020. Pemain 28 tahun ini telah mencatatkan 3.120 menit penampilan di seluruh kompetisi bersama Los Merengues.

Casemiro juga selalu menjadi pilihan pertama di barisan gelandang skuad Zidane pada musim ini. Dia telah tampil dalam 229 laga bersama Madrid. Pemain yang pernah dipinjamkan ke Porto itu juga mencetak 22 gol dan 17 assist di semua ajang. Konsistensinya membuat Zidane sangat terkesan.

Sementara itu, para pemain Los Blancos sudah berkumpul di Valdebebas untuk tes Covid-19. Sergio Ramos dan kolega menggunakan masker dan tetap menjaga jarak. Liga Primer Spanyol (LaLiga) telah menunjukkan tanda-tanda bakal bergulir kembali setelah sejak 12 Maret berhenti gara-gara pandemi virus korona.

Para anggota tim dan staf pelatih El Real sudah mengambil langkah pertama untuk kembali melakukan aktivitas. Ramos dan kawan-kawan mulai mendatangi Ciudad Real Madrid untuk menjalani tes Covid-19 sebelum kembali melakukan latihan. Di Valdebebas, mereka disambut Zidane. (rr)