blank
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian penemuan mayat nenek yang dalam keadaan membusuk. Foto : Hana Eswe / ist.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang nenek berusia 70 tahun ditemukan tewas membusuk di rumahnya, Kamis (30/4/2020). Jasad korban bernama Tumijem, warga Jalan Diponegoro Kelurahan Danyang, Kecamatan Purwodadi, ini ditemukan kali pertama oleh tetangganya, Bambang. Saat itu, Bambang curiga nenek yang sehari-hari tinggal sendiri itu tidak pernah keluar rumah beberapa hari.

Bambang mendatangi rumah korban sekitar pukul 10.30 WIB dan didapati rumah korban tertutup dan lampu masih menyala. Namun, dari dalam rumah ia mencium bau busuk yang menyengat. Bambang lalu melaporkannya kepada Sunadi (51), ketua RT setempat. Dibantu tetangganya yang lain, mereka mendobrak pintu rumah tersebut.

Setelah pintu rumah terbuka, mereka mendapati korban dalam keadaan tak bernyawa dan membusuk. Insiden ini kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Mendapatkan informasi dari masyarakat, jajaran personel Polsek Kota Purwodadi dan tim medis melakukan pemeriksaan evakuasi terhadap korban. Berdasarkan keterangan Kapolsek Kota Purwodadi AKP Sudarwati melalui laporan tertanggal 30 April 2020, korban ditemukan dalam kondisi membengkak dengan posisi tengkurap telanjang di depan kamar mandi.

Korban diketahui selama ini tinggal sendirian di rumahnya sehingga pada saat kejadian tidak ada saksi yang melihat langsung kejadian tersebut. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Grobogan, saat dikonfirmasi, AKP Andi Mohammad Akbar Mekuo membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya menjelaskan insiden tersebut sudah ditangani Polsek Kota Purwodadi.

Jenazah korban lalu dievakuasi dan dibawa ke RSUD dr Soedjati untuk dilakukan pemulasaraan sesuai dengan protokol kesehatan.

Hana Eswe-trs