blank
Nanda Cahyadi Pribadi. Foto:Eko Priyono

MAGELANG (SUARABARU.ID) -Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menginformasikan, hari ini ada penambahan sembilan pasien dengan pengawasan (PDP) baru.

Mereka berasal dari tujuh kecamatan. meliputi Kecamatan Mertoyudan, Mungkid, Borobudur, Ngablak, Tegalrejo masing-masing satu orang. Selain itu warga Kecamatan Secang dan Candimulyo masing-masing dua orang.

Sementara itu untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP) masih tetap 79 orang. Namun sebenarnya sebanyak 79 itu ada lima yang lolos pantau. Tetapi juga ada lima ODP baru.

Untuk jumlah terkonfirmasi positif, ada tambahan satu orang dari Kecamatan Bandongan. Untuk yang terkonfirmasi positif  sudah ada dua yang sembuh dan dua membaik. “Sedangkan untuk yang meninggal, total ada 21 orang. Terdiri dari 19 PDP dan dua orang terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Dia berharap agar warga menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah.

Selain itu memakai masker saat ke luar rumah, menunda mudik, menjaga jarak minimal satu hingga dua meter, juga sering mencuci tangan dengan sabun.

“Konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup, minum vitamin, serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Eko Priyono