blank

SEMARANG – Komisi III bidang perguruan tinggi Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (Sema PT) Unissula akan mengadakan storytelling beasiswa ke luar negeri. Acara yang akan dihelat secara live melalui Instagram @semaptunissula pada Jumat 1 Mei 2020 mulai pukul 19.30 tersebut menghadirkan salah satu alumni Fakultas Ekonomi Unissula yang saat ini kuliah di Australia National University. Australia National University merupakan universitas elit peringkat 29 dunia versi QS World University Rankings.

Salah satu panitia, Ryan Febriana Hapid menjelaskan “Tujuan diadakannya acara tersebut untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa yang ingin kuliah ke luar negeri khususnya melalui jalur beasiswa. Dalam kesempatan tersebut narasumber akan bercerita secara detail memberikan tips dan juga trik mengenai cara mendapatkan beasiswa dan juga bagaimana menempuh kuliah di luar negeri” Ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa respon mahasiswa untuk mengikuti live IG ini sangat antusias. “Alhamdulillah respons dari mahasiswa sangat baik, khususnya mahasiswa Unissula yang melihat narasumbernya juga alumni Unissula yang sedang menempuh kuliah di Universitas ternama di Australia”, ungkap mahasiswa Fakultas Ekonomi Unissula angkatan 2017 tersebut.

Live IG tersebut rencananya akan dimoderatori oleh Indi Fikrotun Hanifah mahasiswa Psikologi Unissula yang juga menjabat sebagai ketua bidang hubungan dalam negeri Sema PT Unissula.