blank
Pasi Intel Kodim 0726 Sukoharjo Lettu Tumbal menyerahkan bantuan sembako pada seorang janda di Kedung Gudel, Kenep, Sukoharjo. Foto: Soes

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Kisah tragis dialami Mariyam (70) seorang janda asal kampung Kedung Gudel RT 01/03 Kelurahan Kenep Kecamatan Sukoharjo.  Bagaimana tidak, nenek ini harus hidup dengan merawat empat anaknya yang semuanya mengalami gangguan kejiwaan.

Mudiarso, lurah Kenep mengatakan, salah satu warganya itu memang hidup kekurangan dengan pekerjaan serabutan.  Terlebih dia harus hidup menjanda dengan empat orang anaknya. “Empat orang anaknya itu mengalami gangguan kejiwaan,” ujar Mudiarso.

Kabar janda hidup dengan empat anaknya yang mengalami gangguan jiwa itu terdengar berbagai pihak, salah satunya Kodim 0726 Sukoharjo.

Karena itu, Rabu (22/4/2020) anggota Kodim dipimpin Pasi Intel Lettu Tumbal datang memberikan bantuan. Sejumlah bahan kebutuhan pokok diberikan pada Mariyam dan keluarganya. “Kehidupan ibu Mariyam ini memang sangat memprihatinkan, karena itu begitu mendengar kabar ini bapak Dandim memerintahkan untuk menyalurkan bantuan,” ujar Lettu Tumbal.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban hidup yang dialami oleh keluarga Mariyam. “Kami tadi juga berpesan pada aparat pemerintah setempat agar selalu memonitor dan memberikan bantuan pada keluarga itu jika sewaktu-waktu membutuhkan,” ujarnya.

Atas bantuan tersebut, pemerintah Kelurahan Kenep mengucapkan terimakasih. Pihaknya mengatakan akan terus memantau kondisi keluarga tersebut, sehingga jika ada sesuatu yang dibutuhkan bisa aegera dicukupi. Soes-trs