blank
Seorang anggota Bhayangkari Grobogan tengah melakukan gunting isolasi untuk menempelkan stiker yang akan dipasangkan di bagian muka. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Virus corona yang akhir-akhir ini menjadi pandemi global termasuk di Indonesia berdampak pada kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) pada tim medis. Hal itu yang menjadi keprihatinan bagi anggota Bhayangkari Grobogan.

Para istri polisi tersebut melakukan aksi sosial berupa pembuatan face shield atau helm pengaman diri. Pembuatannya dilakukan di rumah masing-masing. Namun, ada juga yang dilakukan bersama-sama di salah satu rumah anggota Bhayangkari.

Terlihat kesibukan mereka dalam pembuatan APD tersebut. Ada yang mengukur busa yang akan ditempelkan pada kaca helm. Ada pula yang menempelkan stiker face shield di bagian muka kaca tersebut. Semua dilakukan dengan cermat dan penuh ketelitian.

Dalam pengerjaannya dipimpin langsung Ketua Bhayangkari, Ny Inne Ronny Tri. Menurut dia, biaya pembuatan APD berupa face shield ini dari dana mandiri Bhayangkari. Diperkirakan, para anggota bhayangkari ini akan memproduksi face shield ini sebanyak seribu buah.

“Kami melakukan pembuatan APD berupa face shield yang akan disumbangkan kepada tim medis sebagai garda terdepan penanganan pasien covid-19. Rencananya, kami sumbangkan kepada para tim medis ke seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Grobogan,” jelas Ny Inne.

Pihaknya berharap, adanya pembuatan APD berupa face shield ini dapat bermanfaat bagi tim medis yang tengah menangani pasien covid-19 di wilayah ini.

Hana Eswe-trs.