blank

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dengan pengawasan (PDP) covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang sampai Rabu 15 April 2020 pukul 15.00 ada sedikit perubahan dibanding sehari sebelumnya. Jumlah korban meninggal total sebanyak 12 orang, tetapi semuanya belum dipastikan itu positif covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Nanda Cahyadi Pribadi, menginformasikan, jumlah ODP 232 orang. Dengan rincian, sebelumnya 216 orang dikurangi 20 orang yang lulus pantau. Tetapi ada tambahan baru 36 orang, sehingga jumlah ODP 232 orang.

Sedangkan jumlah PDP sebanyak 24 orang. Dengan rincian, sebelumnya 30 orang bertambah satu penderita baru. Tetapi berkurang tujuh orang, sehingga jumlahnya 24 orang.

Pejabat dengan nama panggilan Nanda itu selebihnya menjelaskan, yang terkonfirmasi total sebanyak enam orang. Sedangkan yang meninggal dunia total 12 orang.

Pada sisi lain pasien yang pulang dengan kondisi membaik sebanyak tujuh orang, sehingga total 55 orang. “Yang sembuh total dua orang,” jelasnya.

Pemkab Magelang bersama jajaran terus berupaya untuk mencegah dan.menangani penyakit mematikan itu. Juga
meningkatkan kapasitas rumah sakit untuk menangani pasien covid-19. Bagi PDP maupun ODP telah disiapkan 141 tempat tidur.

Di RSU Muntilan 26 tempat tidur, RS Merah Putih 88 tempat tidur, RS Candi Unggul Grabag ada lima, di RS Menoreh Salaman ada enam tempat tidur, di RS Syubanul Wathon ada 10 dan di RS Aisiyah Muntilan ada enam tempat tidur.

Eko Priyono-trs