SATGAS COVID-19: Ketua PP Masjid Agung Jawa Tengah Prof Dr KH Noor Ahmad MA (tengah), saat memimpin rapat pembentukan Satgas Peduli Covid-19 MAJT, Senin (13/4/2020), di Meeting Room Masjid Agung Jawa Tengah. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelaksana Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (PP MAJT), mulai mengumpulkan donasi berupa zakat, infak dan sedekah dari para dermawan, dalam upayanya membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Targetnya, dalam tahap pertama diharapkan dapat menyalurkan paket sembako kepada 2.500 orang yang terdampak Covid-19.

”Untuk kelancaran misi ini, pada Senin (13/4/2020) lalu, telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) Peduli Covid-19, yang diketuai H Isdiyanto Isman yang juga menjabat sebagai Koordinator Bidang Humas MAJT, dan bertugas menghimpun donasi. Hasil donasi selanjutnya segera didistribusikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di Kota Semarang,” kata Ketua PP MAJT, Prof Dr KH Noor Achmad MA kepada pers di Semarang, Selasa (14/4/2020).

BACA JUGA : Terima Bantuan Motor Tangki, Ganjar : Buat Penyemprotan Desinfektan di Pasar

Didampingi Sekretaris KH Muhyiddin MAg, Prof Noor Achmad selaku Penanggung Jawab Satgas Peduli Covid-19 MAJT menjelaskan, pihaknya menaruh perhatian tinggi terhadap masyarakat luas di Jateng yang terkena dampak Covid-19.

Di antaranya banyak yang terkena PHK, dirumahkan, atau pun pada usaha informal terhenti, disebabkan kebijakan darurat Covid-19, yang harus ditaati seluruh masyarakat.

Kebijakan darurat Covid-19 di antaranya, pemberlakuan work from home dengan social distancing, physical distancing hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Dunia pendidikan, seperti pelajar dan mahasiswa juga diberlakukan belajar di rumah, dengan pola daring atau lewat online dan televisi.

”Harus diakui, pemberlakukan darurat Covid-19 hingga 29 Mei 2020, menyebabkan lumpuhnya perekonomian di tengah masyarakat. Dalam kondisi seperti ini, menjadi kewajiban kita untuk membantu para terdampak. Nabi bersabda, sedekah itu menolak balak dan memanjangkan usia. Maka konsep sedekah itu yang kita gerakkan,” tambahnya.

KUMPULKAN DONASI: Satgas Peduli Covid-19, yang diketuai H Isdiyanto Isman, bertugas menghimpun donasi. Foto: dok/ist

Bisa Transfer
Selain menggalang donatur di tengah masyarakat, Satgas juga menghimpun donasi dilingkup pengurus MAJT, yang kini terus berjalan. ”Alhamdulillah, para pengurus memberi kepedulian serta respons yang tinggi dalam pengumpulan donasi ini,” jelasnya.

Prof Noor Achmad juga mengajak para dermawan lain dan yang berkecukupan ekonomi, untuk mendukung program Peduli Covid-19 MAJT, dengan menyalurkan donasi kepada Satgas Peduli Covid-19 MAJT.

Donasi dapat ditransfer ke rekening BPD Capem Setwilda Jateng 2057077973, atas nama Masjid Agung Jawa Tengah, atau menghubungi saudari Nurul Nomor HP 0857 8687 5244.

Riyan-Sol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini