blank
Kepala DKK Kab. Jepara, Mudrikatun, MH, M.Kes

JEPARA (SUARABARU.ID) – Data akumulatif terakhir  Orang Dalam Pemantauan(ODP) yang diumumkan Satgas Covid–19 Kabupaten Jepara  Minggu 29 Maret 2020 mencapai 84 dan Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan  18 orang.

Dari 18 orang dalam status PDP, 3 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan  13 orang pasien dalam pengawasan di rumah, 1 orang dirawat inap  disebuah rumah sakit di Jepara dan 1 orang dirujuk. Sejauh ini Jepara masih terbebas dari Covid – 19.

blank

Kepala DKK Jepara Mudrikatun MH,M.Kes yang dikonfirmasi awak media membenarkan tentang data tersebut. “Setelah dilakukan swab terhadap  pasien dengan status PDP semua dinyatakan bukan covid 19. Sampel PDP yang sudah dikirim ke Balitbangkes Pusat  dan ke BPTKL  Yogyakarta  semua hasilnya negatif,” ujar Mudrikatun.

Menurut Mudrikatun, jika pasien dengan status PDP  hasil laboratnya  negatif, maka  turun status ke ODP. “Jika sdh > 14 hr berarti yang bersangkutan  tidak ada tanda mengarah ke Covid-19. Jika 2 hasil swab terakhir negatif maka pasien yang sudah didiagnosis Covid-19 dinyatakan sembuh,” ujar Mudrikatun.

Namun demikian ia minta, data perkembanagan itu jangan sampai membuat warga Jepara terlena dan   kemudian mengabaikan himbuan   dan anjuran pemerintah.

“Kita justru harus bekerja lebih keras lagi agar Jepara benar-benar bebas  cov “Kita justru harus bekerja bersama  lebih keras lagi agar Jepara benar-benar bebas  covid-19,” pinta Mudrikatun.

Hadi Priyanto