PMI Pastikan Tetap Layani Donor Darah

280
0
blank
DONOR DARAH - Petugas PMI Kabupaten Tegal tengah mengambil darah dari pendonor. (foto: arif rahman)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Tegal, Imam Sisworo, memastikan bahwa pelayanan donor darah tetap dilaksanakan. Namun demikian masyarakat yang mendonorkan darah untuk melakukan perilaku hidup sehat, terutama cuci tangan pakai sabun, serta mejaga kesehatan .

Untuk pelayan donor darah tetap dilaksanakan di UDD PMI Kabupaten Tegal setiap hari, karena sampai saat ini beberapa rumah sakit masih membutuh darah dari para pendonor sukarela. “PMI sendiri juga memberikan souvenir bagi yang mendonorkan darah,” katanya.

Imam Sisworo menambahkan, adanya penyebaran wabah Covid-19 setidaknya juga ada sedikit pengaruh bagi para pendonor yang setiap tiga bulan melakukan donor darah secara sukarela.

Sementara itu Kepala UDD PMI Kabupaten Tegal, dr Vega Hapsari menegaskan, masyarakat yang akan mendonorkan darah secara sukarela di PMI Kabupaten Tegal jangan takut karena saat melakukan donor darah aman dari bahaya Covid-19. “Namun yang akan mendonorkan darah tetap menjaga kesehatannya,” ujarnya.

Arif Rahman