blank
Nicolo Zaniolo/dok

ROMA (SUARABARU.ID) – Penundaan Piala Eropa dari 2020 ke 2021 membuat Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini senang. Dengan begitu, dia bisa lebih fokus mempersiapkan para pemain mudanya. Dengan diundur tahun depan, para operator kompetisi diharapkan dapat menuntaskan musimnya tanpa harus memikirkan Piala Eropa.

Penundaan ini dirasa jadi solusi yang baik bagi Gli Azzurri. Mancini bersyukur karena punya waktu lebih banyak banyak untuk mematangkan pemain mudanya. Salah satunya adalah Nicolo Zaniolo yang sedang dalam pemulihan cedera ligamen lutut.

Selain itu, Mancini juga bisa memberikan waktu kepada striker Andrea Belotti untuk menemukan kembali performanya. “Sangat penting kepulihan pemain dengan karakter unik seperti Nicolo Zaniolo, dan para pemain muda di skuad ini bisa lebih matang musim panas tahun depan,” ungkap Mancini. “Jika pemain seperti Federico Chiesa ingin pindah ke klub yang lebih besar dan bermain di kompetisi internasional, itu akan mempercepat proses pematangannya. Pemain lain seperti Domenico Berardi sudah menjadi bintang berkat kemampuannya, tapi dia masih 25 tahun dan masa depannya cerah,” tambahnya.

Mancini berharap turnamen Piala Eropa nanti akan lebih tinggi level dan kualitasnya. Mantan penyerang itu berambisi meraih gelar juara. “Saya tak sabar menyanyikan lagu kebangsaan di depan bangku cadangan. Setelah apa yang negara ini lalui, sensasinya pasti luar biasa,” tegasnya. (rr)