blank
Cristiano Ronaldo/dok

TURIN (SUARABARU.ID) – Juventus bertekad mempertahankan Cristiano Ronaldo. Juve ingin menyodorkan kontrak baru yang membuat CR7 bertahan hingga 2024. Kontrak Ronaldo baru akan habis pada 2022. Namun, manajemen sudah menyiapkan rencana untuk mempertahankan bintang asal Portugal itu.

La Vecchia Signora ingin menambah kontrak CR7 selama dua tahun lagi. Eks pemain Sporting Lisabon, Manchester United, dan Real Madrid itu bakal diikat hingga 2024. Dengan begitu, Ronaldo akan berada di Turin sampai usia 39 tahun. Si Nyonya Tua juga menyiapkan opsi lain untuk meyakinkan bintangnya itu bertahan.

Agar CR7 mau bertahan, manajemen siap mendatangkan penyerang top. Mereka yang masuk radar adalah striker Tottenham Hotspur Harry Kane, dan pemain Inter Milan yang sedang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain, Mauro Icardi.

Sejak direkrut pada 2018, Ronaldo tetap tajam. Pemilik lima trofi Ballon d’Or itu mencetak 53 gol dan 14 assist dengan menyabet gelar Seri A dan Piala Super Italia. Musim ini dia mengemas 25 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, imbas penundaan Seri A Liga Italia gara-gara virus korona berpeluang membuat Bianconeri rugi besar. Sekitar 105 juta euro (setara Rp 1,6 triliun) bisa melayang dari kantong Bianconeri. Wabah virus korona tengah merebak dan mengacaukan hampir seluruh kompetisi sepak bola di Eropa.

Liga-liga top Benua Biru diberhentikan untuk mencegah penyebaran virus yang kali pertama muncul di Tiongkok ini. Tanpa adanya laga, keriuhan dari stadion kini menghilang. Hilangnya keriuhan itu juga berdampak tersendatnya perputaran uang ke dalam kantong klub.

Juve menjadi salah-satu klub yang bisa rugi besar. Si Nyonya Tua berpeluang kehilangan pendapatan senilai 105 juta euro karena penundaan pertandingan. Jumlah kerugian itu rinciannya adalah 45 juta euro (Rp 750 miliar) dari hak siar televisi melalui kompetisi Seri A dan Liga Champions, 40 juta euro (Rp 670 miliar) dari sponsor plus 20 juta euro (Rp 418) dari pemasukan tiket. (rr)