blank
Tims PSIS Semarang siap menghadapi Arema Malang di Magelang. Foto: Bsport

blankMAGELANG,( SUABARU.ID)– Polres Magelang Kota akan menerjunkan sebanyak 700 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan sepakbola Liga 1, antara tuan rumah PSIS Semarang melawan Arema Malang yang akan berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Sabtu (14/3).

“Personil yang akan diterjunkan untuk pengaman tersebut selain dari anggota Polri juga dibantu dari unsur TNI, Dishub dan Satpol PP,” kata Kabag Operasional Polres Magelang Kota, Kompol Sri Hatmo.

blank
Kabag Ops Polres Magelang Kota, Kompol Sri Hatmo. Foto: Suarabaru.id/ Yon

Hatmo mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama jalannya pertandingan tersebut, pihaknya meminta bantuan personil dalmas dari polres sekitarnya seperti dari Polres Temanggung, Wonosobo, Purworejo dan Kabupaten Magelang.

Selain itu, pihaknya juga meminta bantuan empat peleton  anggota Brimob Polda Jateng dan dua peleton anggota TNI.

“Adapun sistem pengamanannya meliputi ring 1, 2 dan 3  yakni di dalam stadion maupun di luar stadion,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi  panitia pelaksana pertandingan dan perwakilan dari kedua pendukung masing-masing kesebelasan.

Pada kesempatan itu, Hatmo  menhimbau bagi para pendukung kedua kesebelasan yang akan menyaksikan jalannya pertandingan, agar tidak membawa senjata tajam, minuman beralkohol ke dalam stadion. Selain itu, pihkanya juga berharap bagi para penontong yang akan datang ke Stadion Moch Soebroto hanya memakai atribut dari kedua kesebelasan yang akan bertanding.

“Ini kan pertandingan antara PSIS Semarang dengan Arema Malang. Jadi semua atribut yang dipakai atau yang dibawa hanyalah atribut dari kedua kesebelasan yang bertanding,” harapnya.

Dan, pihaknya akan berupaya untuk tetap mendepankan sikap persuasif  bila ada penonton yang memakai atau membawa atribut di luar kedua kesebelasan tersebut.

Hal itu dilakukan, untuk menjaga situasi kamtibmas  selama jalannya pertandingan dilaksanakan.

Yon-trs