blank
Marcel Sabitzer/dok

LEIPZIG (SUARABARU.ID) – RasenBall Leipzig sukses mengukir sejarah setelah untuk kali pertama lolos ke perempat final Liga Champions. Die Roten Bullen unggul agregat 4-0 atas Tottenham Hotspur. Dalam babak 16 besar leg kedua di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (11/3) dini hari WIB, wakil Jerman ini menang telak 3-0.

Marcel Sabitzer mencetak dua gol, sedangkan satu gol lagi dilesakkan Emil Forsberg. Pelatih Si Sapi Jantan Merah Julian Nagelsmann mengaku sangat senang atas penampilan Timo Werner dan kolega. Menurut pria 32 tahun itu, timnya mengontrol bola dengan baik. “Kami berhasil menguasai permainan, mencetak total empat gol, dan tidak kebobolan,” ungkap Nagelsmann.

Dia menambahkan seharusnya Werner dan kawan-kawan bisa mencetak gol lebih banyak. Namun, skor akhir 3-0 sudah memuaskannya. Nagelsmann menjadi pelatih termuda yang sukses membawa skuadnya mencapai perempat final. Di Jerman, dia pernah mendapat julukan Baby Mourinho.

Sementara itu, Manajer Spurs Jose Mourinho dalam periode terburuk sepanjang kariernya. Dia dan Tottenham sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam enam partai itu, The Lilywhites kalah empat kali dan seri dua kali. Ini adalah puasa kemenangan terpanjang Mourinho sepanjang kariernya sebagai pelatih.

Hasil melawan Leipzig juga menjadi salah satu kekalahan terburuk Mourinho di Liga Champions, menyamai hasil negatif yang pernah dia dapat pada 2013. Saat itu Real Madrid yang ditangani The Special One ditundukkan Borussia Dortmund 1-4. Mourinho mengakui Die Roten Bullen tampil hebat dan pantas menang. (rr)