blank
Evangelos Marinakis/dok

LONDON (SUARABARU.ID) – Arsenal mengumumkan duel kontra Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris ditunda karena ancaman virus korona. Sejumlah pemain The Gunners dikarantina lantaran berpotensi terinfeksi. Skuad Meriam London seharusnya bertandang ke Manchester Biru pada Kamis (12/3) dini hari WIB pada laga tunda Premier League.

Gara-gara kondisi darurat virus korona, pertandingan kembali ditunda. Beberapa pemain Arsenal dikarantina di rumah setelah diketahui bertemu Evangelos Marinakis, pemilik Olympiakos dan Nottingham Forest. Marinakis dikonfirmasi terinfeksi virus korona.

Pertemuan para pemain The Gunners dengan Marinakis terjadi sesaat setelah klub Inggris itu menghadapi Olympiakos di Stadion Emirates, 28 Februari lalu. Partai leg kedua babak 32 besar Liga Europa itu tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Olympiakos sekaligus lolos ke 16 besar.

Para pemain itu kini harus mengisolasi diri selama 14 hari sejak 28 Februari. Selain itu, empat staf yang duduk dekat Marinakis juga diharuskan menjalani protokol karantina. Mereka terkena covid-19 level rendah. Virus korona merebak cepat di Eropa. Britania Raya telah melaporkan 373 kasus dengan enam korban jiwa. (rr)