blank
RAYAKAN GOL: Para pemain Setan Merah merayakan dua gol kemenangannya atas The Citizens pada Derby Manchester, yang berakhir 2-0 untuk Manchester Merah. Foto: dailymail

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Tuan rumah Manchester United akhirnya memenangkan laga bertajuk Derby Manchester dengan skor 2-0. Dua gol keunggulan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer atas anak-anak asuh Josep Guardiola pada laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-29 yang dimainkan di Stadion Old Trafford, dan berakhir Senin (9/3/2020) dini hari WIB itu, masing-masing dihasilkan Anthony Martial menit 30 dan Scott McTominay (90).

Dengan kemenangan MU atas Manchester City ini, mengantar mereka kembali ke naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 45 poin. Setan Merah sebelumnya sempat digusur Wolverhampton yang punya poin 43, pada sehari sebelumnya. Kini MU hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat, dan menghidupkan asanya untuk mencapai zona Liga Champions di akhir musim.

BACA JUGA : Tanpa Penonton, Juve Tumbangkan Inter 2-0

Hanya saja, kemenangan MU juga punya dampak lain, berupa bantuan kecil bagi rivalnya, Liverpool, yang kini punya keunggulan 25 poin dari City yang ada di urutan kedua. Kemenangan MU ini membuat Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara.

Usai laga, Solskjaer menyanjung kerja keras timnya, hingga berhasil meraih kemenangan atas rival sekotanya itu. Kemenangan ini juga mewujudkan dobel kemenangan atas City di Liga Primer untuk kali pertama, sejak Sir Alex Ferguson melakukannya pada 2009/2010. Dia juga menyebut, Sir Alex turut bangga menyaksikan aksi Setan Merah dari tribun.

blank
TUTUP PELUANG: Josep Guardiola meratapi kekalahan timnya, sehingga makin menutup peluangnya untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. foto: dailymail

”Ini merupakan senuah kehormatan. Tekad dan kerja keras para pemain itulah yang disukai fans. Sungguh atmosfer yang luar biasa. Pada akhirnya, melihat semua orang di tribun, dan Anda kemudian melihat Sir Alex di atas sana, dia bangga dan ini adalah momen besar buat kita semua,” ungkap pelatih asal Norwegia itu, seperti dikutip dari MUTV.

Mengenai pencapaiannya mengalahkan Pep tiga kali, Ole mencoba merendah. ”Saya tidak mengalahkan Pep tiga kali, para pemain saya yang melakukannya. Saya percaya pada kemampuan saya untuk mengembangkan klub ini sebanyak mungkin,” tandas dia.

Susunan pemain:
Manchester United (3-4-1-2): David de Gea; Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Aaron Wan-Bissaka, Fred, Nemanja Matic, Brandon Williams (Eric Bailly); Bruno Fernandes (Odion Ighalo); Daniel James, Anthony Martial (Scott McTominay). Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Fernandinho, Nicolas Otamendi, Olexandr Zinchenko (Benjamin Mendy); Bernardo Silva (Riyad Mahrez), Rodri Hernandez, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Raheem Sterling. Pelatih: Pep Guardiola

Ant-Riyan