blank
Juergen Klopp/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Liverpool mendapatkan momentum yang baik menjelang babak 16 besar leg kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari WIB. The Reds bangkit dan kembali menemukan kepercayaan diri selepas memetik kemenangan 2-1 atas Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris.

Dua gol Si Merah dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sementara gol tunggal tim tamu dihasilkan Callum Wilson. Sebelumnya, pasukan arahan Juergen Klopp mengalami kepanikan setelah menelan tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

The Anfield Gank ditaklukkan Atletico Madrid 0-1 (putaran 16 besar leg pertama Liga Champions), menyerah 0-3 kepada Watford (Premier League), dan kalah 0-2 dari Chelsea (ronde kelima Piala FA). Juergen Klopp menyatakan kemenangan atas Bournemouth sangat penting untuk memulihkan kepercayaan diri yang sempat ambyar.

Pulihnya cedera Jordan Henderson juga menjadi kabar yang menyejukkan khususnya menatap laga krusial menghadapi Atleti. ”Hendo (Henderson) mulai kembali berlatih. Robbo (Andy Robertson) juga akan fit melawan Atletico. Namun, Ali (kiper Alisson Becker) masih harus menepi,” tutur Klopp, kemarin.

Minus Henderson di lapangan, performa The Reds langsung drop. Fabinho yang diplot sebagai gelandang bertahan belum tampil sebaik saat sebelum kembali dari cedera. Ketangguhan lini tengah menurun, dan itu membuat produktivitas tim ikut-ikutan terjun bebas.

“Kami sudah bilang sebelumnya, kepercayaan diri bukan sesuatu yang Anda dapat begitu saja, masukkan kantong, dan simpan selama seumur hidup,” ujar pria berkebangsaan Jerman ini. “Kepercayaan diri itu datang dan pergi. Anda harus berjuang keras, dan itu selalu jadi hal utama untuk dilakukan,” tambahnya.

Menurut Klopp, dengan mengoleksi 82 poin dari 29 pertandingan, posisi skuadnya sangat bagus. Mereka tinggal membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk menyegel titel Premiership yang pertama dalam 30 tahun. (rr)