Ganjar: Pajak Kendaraan untuk Pembangunan Daerah

908
0
blank
HUMOR - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan dengan diselingi humor segar.

HUMOR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan sambutan dengan diselingi humor segar.

BREBES (SUARABARU.ID) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meyakinkan bahwa pendapatan yang dihasilkan dari Pajak Kendaraan seluruhnya untuk Pembangunan Daerah, terutama di daerah asal pajak itu diperoleh. “Untuk itu jika pajak itu tidak dibayarkan maka tentunya pembangunan Infrastruktur juga akan tersendat,” kata Ganjar pada kegiatan sosialisasi kepatuhan pembayaran Pajak Kendaraan di Pendopo Bupati Brebes, kemarin.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Ny. Sri Legiastuti Narjo mengatakan jajarannya akan selalu siap membantu mensukseskan program Pemerintah termasuk menggugah kesadaran Masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan.

Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah Atikoh Ganjar Pranowo mengakui, memang dibutuhkan kesabaran dan kesadaran dalam membantu pemerintah mengoptimalkan pajak kendaraan. Namun dia optimistis kader PKK memiliki mental kuat seperti itu. Terbukti, pada 2019 lalu saat kerja sama dengan Bapenda diujicobakan pada enam kabupaten, hasilnya cukup efektif.

“Kader PKK itu grassroot yang langsung ke masyarakat. Jadi, ketika mereka mengampanyekan pembayaran pajak juga cukup efektif. Banyak kendala, tapi dengan pendekatan humanis, dengan bahasa yang baik, barrier bisa dihapus,” bebernya.

Didik Yuliyanto