blank
Kepala Disporapar Kota Magelang Jarwadi saat konferensi pers Armada Band. (Prokompim Pemkot Magelang)

blankMAGELANG (SUARABARU.ID) – Armada Band,  Sabtu malam (7/3) akan tampil di Panggung Moncer Serius 2020 di Alun-alun Kota Magelang. Ini penampilan perdana band yang digawangi Rizal (vokalis), Radha & Mai (gitar), Endra (bass), dan Andit (drum) di kota ini.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Magelang Djarwadi menerangkan, band ini memiliki banyak penggemar di Magelang dan sekitarnya, sehingga diharapkan konser berlangsung meriah.

Armada Band akan tampil sekitar pukul 22.00 – 23.00. Sebelumnya  beberapa band lain bergenre pop ikut meramaikan event ini. Antara lain The Star of TVM, penyanyi pemenang Agri Flori 2019 kolaborasi DJ Qla, Java Electronik Contemporer dan sebagainya, mulai pukul 13.00 WIB.

‘’Armada Band akan tampil membawakan sekitar 10 lagu, semoga bisa lebih,’’ kata Djarwadi, kemarin.

Dia menuturkan, konser musik ini menggunakan panggung rigging berukuran 18×9 meter dengan ketinggian panggung 1,5 meter. Supaya terkesan luas, jarak lantai panggung dengan atap dibuat longgar sekitar 6 meter.

Panggung akan didukung dengan pencahayaan lampu dan soundsystem  yang memadai, diharapkan menjadi konser terbaik dan menghibur penonton. Target penonton antara 15.000 – 20.000 penonton.
Menurutnya, konser musik menjadi salah satu strategis untuk mengundang wisatawan masuk ke Kota Magelang. Ini merupakan bagian dari agenda tahun kunjungan wisata bertajuk Moncer Serius 2020.

‘’Harapannya dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat, mulai dari kuliner, hotel dan pusat oleh-oleh akan ramai,’’ harapnya.

Dora Lina Bineri, owner DG Production event organizer (EO) yang didapuk Pemkot Magelang membantu pelaksanaan acara menjelaskan, pada konser ini disediakan lima  layar guna menayangkan penampilan Armada secara langsung.

Layar ini disebar di beberapa titik, tiga di antaranya ditempatkan disekitar panggung. Pemasangan layar ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan penonton, agar dapat menikmati penampilan Armada tanpa terganggu jarak pandang.  Sedang dua screen diletakkan di tengah alun-alun.

Pada acara itu Pemkot Magelang sekaligus meluncurkan program Magelang Great Sale. Program ini akan dimulai bulan April dan September 2020. Peluncuran akan ditandai dengan memanah replika tas belanja berukuran besar oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. (pro)

Editor : Doddy Ardjono