blank
Manager of External Public Relation Yeni Indah Lestari menyerahkan kenang-kenangan keppada Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS dan berfoto bersama dengan Manager of Internal Public Relation Sugianto bersama pengurus PWI Jateng. Foto: Agus Supriyanto

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Manager of External Public Relation Yeni Indah Lestari dan Manager Internal Public Relation PT Semen Gresik Sugianto berkunjung ke Kantor Persatuan Wartawan Indodnesia (PWI) Provinsi Jawa Tengah di Jalan Trilomba Juang Semarang, Kamis (5/3/2020) didampingi jajarannya Meidian Miranti dan Ghufron.

Rombongan diterima Ketua PWI Pprovinsi Jateng Amir Machmud NS didampingi Sekretaris Isdianto, Ketua dewan Kehormatan Sri Mulyadi, dan pengurus lain seperti Wakil Ketua Bidang Kesra A Zainal Mutaqien, Wakil Sekretaris Solikun, serta seksi organisasi Widiyartono R.

Menurut Yeni, kunjungan ini dimaksudkan untuk lebih mempererat silaturahim antara PT Semen Gresik dengan jajaran media yang ada di Jawa Tengah, khususnya Semarang, termasuk juga dengan jajaran PWI Jawa Tengah.

“Dalam kunjungan di Semarang ini, kami mendatangi beberapa kantor media dan juga PWI Jateng. Meskipun secara pribadi kami sudah merasa tidak ada batas, kita sudah seperti saudara, tetapi kami juga hadir secara kelembagaan antara PT Semen Gresik dengan PWI jateng,” kata Yeni.

Lomba Penulisan

Dalam kesempatan tersebut, Yeni menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah berjalan, antara lain dengan penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan. Dan diharapkan itu bisa berlanjut.

“Kami juga memohon masukan, kiranya bisa bekerja sama dalam kegiatan lain bersama PWI Jateng,” katanya.

blank
Suasana santai penuh kekeluargaan tercipta saat jajaran Humas PT Semen Gresik berkunjung ke Kantor PWI Jateng. Foto: Agus Supriyanto

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menymbut gembira kehadiran jajaran Humas PTS emen Gresik ini, dan mengucapkn terima kasih. “Hubungan antara Smen Gresik dengan PWI memang sudah terjalin lama, dan kami berharap tetap berkelanjutan. Di antaranya penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan,” kata Amir.

Adapun masukan yang disamaikan Amir Machmud kepada PT Semen Gresik, adalah kemungkinan dilaksanakannya lomba penulisan tentang Semen Gresik yang diikuti oleh para wartawan yang medianya sudah berbadan hukum dan wartawannya sudah mengikuti uji kompetensi dan dinyatakan kompeten.

“Temanya bisa tentang peran PT Semen Gresik dalam membantu menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar pabrik, misalnya. Nanti peserta bisa diberi pembekalan mengenai perusahaan ini, kemudian diajak berkunjung ke pabrik dan objek-objek yang mendapatkan dukungan perusahaan,” kata Amir.

Dalam kaitan ini, PWI Jateng siap untuk mendukung hal yang bersifat teknis, misalnya mengenai siapa saja yang akan ikut lomba sampai penjurian. “Saya kira banyak objek yang bisa dijadikan tema lomba, misalnya pemberdayaan masyarakat, kepedulian terhadap lingkungan, dan permasalahan sosial budaya yang banyak berkaitan dengan keberadaan PT Semen Rembang,” tambah Amir

Tony RS.