blank
Neymar Junior/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Neymar Junior, penyerang Paris Saint-Germain (PSG), masih menjadi target utama Barcelona untuk musim depan. Barca akan mendapat izin dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk lebih keras melobi PSG. Menurut Sport, Neymar kabarnya juga akan meminta bantuan FIFA agar bisa pindah ke Camp Nou.
Jika negosiasi La Blaugrana dan Les Parisiens mentok, Neymar siap ke FIFA guna meminta kontraknya diputus dan bersedia membayar kompensasi ke PSG. Pada musim panas lalu, dia dirumorkan bakal kembali ke Camp Nou, tapi gagal. Kapten Barca Lionel Messi menginginkan mantan tandemnya itu kembali berkostum Los Cules.
Neymar dan Messi pernah bermain bersama pada 2013-2017 dengan meraih dua gelar Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, serta sekali Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. PSG mau melepas Neymar, tapi enggan kehilangan Kylian Mbappe.
Les Parisiens siap melakukan segalanya untuk mempertahankan Mbappe. Kontrak penyerang 21 tahun itu bersama PSG akan tuntas pada Juni 2022. Presiden Les Parisiens Nasser Al-Khelaifi telah menjadikan pembaruan kontrak Mbappe sebagai prioritas.
Juara Prancis itu sudah mengajukan tawaran pembaruan kontrak, tapi penyerang internasional Prancis itu belum sepakat. Demi memagari Mbappe, PSG akan menawarkan kenaikan gaji. Menurut laporan El Parisien, mereka siap mematahkan rekor gaji klub dengan menawarkan bayaran sebesar 40 juta euro per tahun untuk Mbappe sekaligus melewati bayaran yang didapat Neymar (36,8 juta euro per musim). (rr)