blank
Sadio Mane/dok

LIVERPOOL (SUARABARU.ID) – Meski makin dekat menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019-2020, para penggawa Liverpool tak mau terburu-buru. The Reds unggul 25 poin di depan peringkat kedua Manchester City setelah menang 1-0 atas Norwich City pada pekan ke-26 di Carrow Road, Minggu (9/2) dini hari WIB. Gol tunggal dihasilkan pemain pengganti Sadio Mane pada menit ke-78.

Si Merah kini mengoleksi 76 poin dari 26 pertandingan. Dengan menyisakan 12 laga, Jordan Henderson dan kolega hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk mengunci titel juara Premier League. Liverpool sudah menunggu 30 tahun setelah terakhir berjaya pada musim 1989-1990. “Kami fokus, selangkah demi selangkah. Masih ada beberapa partai berikutnya, jadi kami harus tetap bekerja keras,” ujar Henderson.

Hal senada dilontarkan Mane. Penyerang asal Senegal ini ingin timnya fokus ke laga berikutnya. “Kami sudah melakukan segalanya dengan bagus, tapi kami masih punya pertandingan lain,” imbuh Mane.

Gol Mane terbilang spesial. Sebab, kini dia mengemas 100 gol di semua kompetisi di Inggris. Untuk itu, mantan pemain Southampton ini merasa bangga dan bersyukur. Mane mencetak 75 gol bersama The Reds dan 25 gol ketika membela Southampton. Sepanjang musim ini, tukang gedor bertampang kalem itu sudah menyumbang 12 gol untuk Si Merah di Premiership.

Pertandingan melawan Norwich merupakan comeback Mane dari cedera hamstring. Sebelumnya, dia harus absen tiga pekan. “Sebagai pemain sepak bola, Anda pasti ingin bermain setiap saat. Namun, cedera ini tidak mudah, saya menjalani perawatan, bekerja keras, dan kembali bermain,” paparnya. (rr)