Lima Anggota Satlantas Polres Blora Berprestasi Dapat Penghargaan 
REWARD : Kasat Lantas Polres Blora, AKP Dodiawan SH, SIK, memberikan penghargaan kepada lima orang anggotanya yang berprestasi. Foto : (SB/Hms-Resbla.)

blankBLORA (SUARABARU.ID) – Dinilai Berkinerja bagus, lima personil Saruan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020), menerima penghargaan.

Penghargaan bagi anggota berprestasi itu, diberikan Kasat Lantas Polres setempat, AKP Dodiwan, di di halaman kantor Satlantas, Jalan Pemuda, Kota Blora.

Dodi, panggilan familier AKP Dodiawan, mengatakan pemberian reward dan punishment yang diterapkan pada kesatuan yang dipimpinnya, karena anggota telah berprestasi.

“Anggota yang berprestasi ini sesuai penilaian dari pimpinan, dan sesama kawan kerjanya,” kata AKP Dodiawan.

Menurutnya, dalam memberikan reward atau penghargaan kepada anggota yang berprestasi, adalah salah satu bentuk motivasi agar dalam melayani masyarakat lebih baik lagi.

Namun jika ada anggota yang dipandang tidak patut dalam melaksanakan tugas, bahkan melanggar aturan dan berkinerja buruk, akan diberikan hukuman atau punishment.

Dengan begitu, lanjutnya Kasat Lantas Polres Blora, pemberian penghargaan tersebut untuk memacu anggota lain, agar selalu semangat melaksanakan tugas dalam melayani warga.

Ikhlas

Selain itu, kata Dodi, terpenting adalah senantiasa ikhlas dalam menjalankan tugas, karena itu kunci utama keberhasilan kerja sebagai anggota Polriml.

“Maka kawan-kawan anggota Satlantas, harus berpacu dalam melaksanakan kegiatan dengan baik,” tandasnya.

Tidak hanya itu, AKP Dodi berharap kepada seluruh anggota Satlantas senantiasa termotivasi untuk melakukan kegiatan yang baik, karena ada reward yang akan di berikan dari pimpinan.

“Intinya, dalam menjalankan tugas harus ikhlas baik pada pelaksanaan tugas, dari pimpinan maupun sesama rekan kerjanya,” tuturnya.

Dibeber Dodi, Kelima personil yang mendapatkan rewad itu, Aiptu Pujono (anggota Unit Dikyasa), Bripda Ilham (anggota Minops), Briptu Ganang (Unit Laka), Bripka Imam Muldoko (anggota Regident BPKB), dan Bripka Ririn (anggota Regident) Samsat Blora.

Menurutnya, dari prestasi itu kedepan tidak hanya diberikan kepada personil Polri saja, karena bagi pegawai negerinsipil (PNS/ASN) Polri dan petugas harian lepas (PHL) Satlantas Polres Blora, semua juga mempunyai kesempatan yang sama.

“Saya harap, setiap personil senantiasa menunjukkan kinerja terbaiknya, karena ini sebagai wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat yang lebih baik,” pungkas AKP Dodiawan, SH, SIK.

Wahono-Wahyu