blank
KETERANGAN PERS: Warek III Unisri Dr Sutoyo Msi (memegang mik) didampingi Ketua PanitIa PMB, Joko H (paling kiri), serta Kabag Humas Suharno (paling Kanan) tengah memberikan keterangan terkait penerimaan mahasiswa baru dan beasiswa yang tersedia bagi mahasiswa baru (suarabaru.id/Bagus Adji )

SOLO (SUARABARU.ID) – Kendati masa perkuliahan  tahun akademik 2020/2021 baru akan digelar sekitar bulan Agustus 2020, namun upaya menjaring mahasiswa baru sudah mulai dilakukan perguruan tinggi swasta (PTS) di Surakarta. Satu di antaranya yakni Universitas Slamet Riyadi (Unisri) yang telah membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) mulai awal tahun (2020)

“Untuk tahun akademik 2020/2021, kami menargetkan 2.000 pendaftar dan diharapkan 1.700 di antaranya kembali melakukan registrasi,“ ungkap Wakil Rektor (Warek) III Unisri Surakarta Dr Sutoyo MSi, Senin (20/1).

Sutoyo, didampingi Ketua Panitia PMB Joko H, serta Kabag Humas Suharno membeberkan, masa penerimaan mahasiswa baru yang bakal berlangsung hingga akhir Agustus dan dimulai pada awal tahun 2020, dimaksudkan memberikan kesempatan seluas- luasnya kepada para calon lulusan SMA maupun SMK untuk menentukan pilihan.

Karena para calon dapat melakukan pendaftaran lebih awal juga dapat langsung mengikuti tes secara online. Meski pendaftaran secara manual dengan datang di kampus tetap dilayani.

Selain kemudahan dalam melakukan pendaftaran maupun tes, kepada mahasiswa baru yang diterima juga tersedia beasiswa seperti bidikmisi dan beasiswa olahraga. Adapun bagi mereka yang telah menjadi mahasiswa juga tersedia beasiswa dari BI dan PPA.

“Unisri termasuk PTS yang mendapat kepercayaan baik dari pemerintah. Terbukti pada tahun 2019 jumlah mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi mencapai 95 orang. Selain itu terdapat 320 mahasiswa penerima beasiswa PPB dan 50 mahasiswa penerima beasiswa BI,“ jelasnya, sembari menambahkan PTS setempat memiliki 14 progdi untuk jenjang S1.

Bagus Adji/Lbc