blank
Vivit Dina Rini Andriyanto (kanan), Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang terpilih di forum Musorkab yang digelar di pendapa Museum Kartini, Kota Rembang. (Foto : SB/Wahono)

REMBANG (SUARABARU.ID) – Vivit Dina Rini Andriyanto, isteri Wakil Bupati Rembang, terpilih menjadi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat untuk empat tahun ke depan (2019-2023).

Vivit terpilih menjadi ketua umum (Ketum) KONI Kabupaten Rembang dalam  Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang digelar di Pendapa Museum Kartini Rembang, Kamis (19/12/2019).

Vivit Dina Rini Andriyanto mendapatkan simpati 17 suara, sedangkan rivalnya yang juga Sekretaris Umum KONI Rembang (2015-2019), Heri Susetyo, mendapat 13 suara dari total hak pilih 30 pengurus cabang olahraga (cabor).

“Selepas pemilihan, Heri tampak  simpatik dengan memberi ucapan selamat kepada Vivit,” jelas Rendi Teguh Wibowo, tokoh muda Rembang yang diundang dalam Musorkab.

Vivit juga tampak  ramah melayani wawancara wartawan dari berbagai media massa, intinya menyatakan siap menggandeng pendukung calon yang tidak terpilih, Heri Susetyo, tokoh olahraga di Rembang.

“Saya akan minta nasihat Pak Heri, selain berpengalaman di olahraga, salah satu putranya adalah teman sekolah saya,” beber Vivit Dina Rini Andriyanto.

Target ke depan, Vivit bertekad memperbaiki prestasi olahraga Kabupaten Rembang, khususnya di level regional Jawa Tengah saat gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  mendatang.

blank
Usai voting pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Rembang, Vivit Dina Rini Andriyanto, Ketum terpilih tampak santai melayani wawancara wartawan. (Foto : SB/Wahono)

Naikan Prestasi

Porporv Jateng di Solo, Kabupaten Rembang nangkring di urutan ke-34 dari 35 kabupaten-kota, sehingga prestasi ke depan harus naik ranking.

‘’Tidak di kepala tiga lagi. Kawan-kawan pengurus cabor ingin peningkatan prestasi, target utama saya menaikkan prestasi di Porprov Jateng mendatang,” tambahnya.

Di forum Musorkab, Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Subroto, menandaskan setiap Musorkab yang ramai ketika pemilihan Ketum KONI, seharusnya masalah program pembinaan olahraga yang lebih disoroti.

“Musorkab sibuknya memilih ketua, itu yang salah, harusnya malah pembinaan olahraga yang disorot,” tandasnya.

Musorkab dibuka Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz, dihadiri Ketua Umum KONI Provinsi Jaawa Tengah, Subrooto, para Ketua Umum dan pengurus KONI se-Pati Raya, perwakilan cabor serta undangan lainnya.

Untuk menyusun kepengurusan lengkap masa bhakti 2019-2023, Vivit akan didampingi satu orang perwakilan cabor, dan perwakilan pengurus KONI lama sebagai tim formatur.

Wahono/mm