Antoine Griezmann/dok

BARCELONA (SUARABARU.ID) – Penyerang Barcelona Antoine Griezmann merasa nyaman dan kalem menatap El Clasico pertama dalam kariernya. El Clasico jilid pertama LaLiga musim 2019-2020 bakal digelar di Camp Nou, Kamis (19/12) dini hari WIB. Barca dan Real Madrid saat ini saling tempel di puncak klasemen.

Barca hanya unggul selisih gol atas El Real. Poin yang sama menjadi bumbu tambahan dalam duel dengan sejarah rivalitas panjang ini. Ketatnya persaingan itu membuat Griezmann bergairah. Penyerang yang baru bergabung dengan Los Cules pada musim panas lalu ini mencoba menjaga fokus dan tetap konsentrasi pada persiapan.

“Saya sangat senang, itu akan menjadi hari yang luar biasa. Saya berharap berada dalam kondisi terbaik agar bisa menunjukkan permainan yang bagus,” ujar Griezmann. Meski bakal menjadi pengalaman pertama, pemain berkebangsaan Prancis itu berusaha tetap tenang. Dia sama sekali tidak merasa grogi. “Ini adalah pertandingan yang sangat penting untuk fans, juga buat para pemain,” tandas eks penyerang Atletico Madrid itu.

El Clasico seri pertama seharusnya dimainkan pada 26 Oktober lalu. Laga klasik ini ditunda karena kondisi keamanan Kota Barca yang tak kondusif. Posisi kedua tim yang seimbang di klasemen merupakan yang pertama selepas sembilan musim. Kali terakhir La Blaugrana dan Madrid punya nilai yang sama menuju El Clasico adalah pada musim 2009-2010. (rr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini