blank
Diyah Arifah Putri (21) warga Dusun Wolodono, Desa  Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung tidak menyangka dirinya mendapatkan satu ekor sapi jenis metal pada kegiatan jalan sehat hari jadi ke-185 Temanggung  di Kecamatan Kedu. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

TEMANGGUNG- Ribuan warga Kecamatan Kedu mengikuti jalan santai dan sepeda gembira yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam rangkaian memeriahkan  hari jadi ke- 185 Kabupaten Temanggung yang diperingati setiap 10 November.

Jalan santai yang dilepas Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo di Lapangan Ngimbrang, Kecamatan Bulu, Minggu (24/11) menempuh jarak sekitar 5 kilometer dengan menyusuri Desa Ngimbrang.

Pada kegiatan tersebut, peserta yang beruntung mendapatkan doorprize utama berupa satu ekor sapi jenis metal tersebut yakni Diyah Arifah Putri (21 ) warga Dusun Wolodono, Desa  Bulu, Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Temanggung, M Al Khadziq.

Usai menerima hadiah sapi, Diyah Arifah Putri mengaku tidak menyangka akan mendapatkan hadiah tersebut. Karena, semenjak berangkat dari rumah, ia hanya akan ikut jalan santai saja dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Temanggung tersebut.

Ia mengaku,  hadiah sapi tersebut  tidak akan dipelihara sendiri, melainkan untuk dijual dan uang hasil penjualan sapi tersebut akan dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarganya. “Sapi ini akan saya jual. Hasil penjualan sapi nantinya akan digunakan biaya aqiqah anak saya yang lahir beberapa bulan lalu dan juga untuk keperluan keluarga lainnya,” kata Arifah sambil berkaca-kaca.

Sementara itu, Bupati Temanggung M Al Khadziq dalam sambutannya mengajak  masyarakat Temanggung  untuk gemar berolahraga, diantaranya dengan jalan sehat. Menurutnya, dengan rajin berolahraga membuat badan  dan jiwa menjadi sehat, sehingga bisa menjalani kehidupan dengan gembira dan produktif.

Pada kesempatan itu,Khadizq  mengajak seluruh masyarakat Temanggung bersatu padu bersama-sama membangun Temanggung agar semakin maju dan berkembang yang pada tahun ini sudah memasuki usianya ke-185 .

“Dengan demikian diharapkan ke depan Temanggung bertambah makmur sehingga masyarakat hidupnya lebih sejahtera. Melalui peringatan hari jadi ke- 185 Kabupaten Temanggung, saya mengajak segenap masyarakat bersatu, bersaudara dan maju bersama melaksanakan pembangunan guna mewujudkan Temanggung yang sejahtera, tata, titi, tentrem, marem dan gandem serta mendapat berkah Tuhan Yang Mahaesa ,” katanya.

Jalan santai dan sepeda gembira yang dilaksanakan di Kecamatan Bulu tersebut, merupakan putaran yang ketiga atau terakhir. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Kecamatan Candiroto dan Gemawang . Selain  memperebutkan hadiah utama seekor sapi, peserta yang beruntung mendapatkan hadiah berupa satu sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, kompor gas dan lainnya.

Suarabaru.Id/ Yon