blank
MULAI DIKERJAKAN: Pemindahan pipa transmisi PDAM Toya Wening di Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, mulai dikerjakan, Kamis (21/11). (suarabaru.id/lbc)

SOLO, SUARABARU.ID – Pengerjaan pemindahan pipa transmisi PDAM Toya Wening Solo di Jalan Slamet Riyadi, Purwosari, yang sempat tertunda, akhirnya mulai dikerjakan, Kamis (21/11).

Direktur Teknik PDAM Solo, Tri Atmojo, mengatakan pemindahan pipa transmisi tersebut merupakan bagian dari persiapan proyek overpass Purwosari yang rencana dikerjakan pada tahun depan.

“Sesuai jadwal kan seharusnya Senin-Selasa (18-19/11), namun karena ada persoalan teknis di lapangan, akhirnya ditunda dan baru terlaksana hari ini,” terang Tri Atmojo.

“Pemindahan transmisi di Jalan Slamet Riyadi ini merupakan bagian dari persiapan proyek Overpass Purwosari. Kami targetkan pekerjaan ini selesai hari ini (Kamis) juga,” sambung dia.

Ia menjelaskan proyek pemindahan pipa transmisi ini sudah disosialisasikan ke masyarakat. PDAM mengakui ada dampak yang terjadi ketika proyek ini dikerjakan.

Baca Juga: https://suarabaru.id/2019/11/19/pdam-surakarta-tunda-pembongkaran-pipa-transmisi-di-jalan-slamet-riyadi/

“Sosialiasi ke pelanggan PDAM sudah kami lakukan, sehingga selama ada pekerjaan distribusi air ada gangguan. Area yang terganggu selama proses pengerjaan kawasan Purwosari, Gladag, dan Sangkrah,” ucapnya.

Meski demikian, Tri memastikan layanan air bersih tidak akan mati total. Kondisi air hanya alami penurunan volume air dan air agak sedikit keruh akibat terbawa material pemindahan pipa transmisi.

Penyambungan pipa transmisi air bersih dilakukan terkait rencana pemerintah mulai pengerjaan overpass di perlintasan sebidang Purwosari. Tiang pancang jalan layang dipastikan akan mengenai pipa air bersih, sehingga perlu digeser.

Suarabaru.id/LBC