blank
Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq (berkaos kuning) saat menguasai bola dari tim lawannya. (Foto: Hana Eswe)

GROBOGAN – Hal yang unik dilakukan Kapolres Grobogan, AKBP Choiron El Atiq dalam rangka mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman, tertib dan lancar. Yakni melalui kegiatan sepak bola.

Bertempat di Stadion Krida Bakti, Kapolres yang bergabung dengan tim sepak bola Polres Grobogan melawan kesebelasan dari Karang Taruna Purwodadi, Jumat (25/10). Meski cuaca sore tersebut masih panas, namun keseruan terjadi di lapangan hijau ini. Saling oper-operan bola juga terlihat dalam olahraga tersebut.

Meski bermain secara kompetitif, tetapi suasana kekeluargaan juga terlihat dalam pertandingan sederhana ini. Di babak terakhir, Polres Grobogan akhirnya unggul dengan skor 2-1.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan sepak bola ini sekaligus menjadi ajang untuk pembinaan Kamtibmas.

Menurut Choiron, pembinaan tidak serta merta harus dengan mengadakan pertemuan secara resmi, seperti mengenakan seragam dinas lengkap dan tongkat komando. Dirinya memilih olahraga untuk melakukan pembinaan kamtibmas, khususnya kepada anak-anak muda.

“Beginilah cara kami merangkul dan membina lewat olahraga. Karena melalui olahraga, terlihat dampaknya sangat besar dan makin terasa,” ujar AKBP Choiron.

Dikatakan Kapolres, hal serupa bukan hanya dilakukan kali ini saja. Kegiatan pembinaan melalui olahraga juga sudah berulangkali diadakan secara rutin dengan lawan yang berbeda.

“Nantinya ke depan ada juga, tunggu saja waktunya,” ujar Kapolres.

Pihaknya berharap, adanya kegiatan ini menjadikan polisi dan seluruh masyarakat di Kabupaten Grobogan terus membina dan menjaga kamtibmas di wilayahnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.