blank
Kapolres Rembang, AKBP Dolly A Primanto bersama jajarannya memberikan bantuan air bersih ke Desa Temperak, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Jateng, Kamis (24/10).(Djamal AG)

REMBANG- Masyarakat Desa Temperak, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Tengah, bersyukur, ketika mendapat bantuan air bersih, Kamis (24/10). Pembagian air bersih tersebut dilakukan oleh Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto, bersama jajarannya.

“Alhamdulillah, hari ini dapat air. Lumayan bisa untuk mencukupi kebutuhan dapur,” kata seorang ibu rumah tangga yang ikut berebut mengambil air bantuan tersebut.

Bantuan air yang ke 10 ini, menurut Dolly A Primanto, sengaja disalurkan ke Desa Temperak, di mana desa ini jauh dari sumber air tawar, karena terletak di bibir pantai. Sehari-hari masyarakat di desa ini mengandalkan air asin untuk mandi. Sedang untuk kebutuhan minum ada yang membeli, tapi tidak sedikit yang mengandalkan datangnya bantuan.

Warga di desa itu umumnya mengaku gembira ketika mendapat bantuan air bersih dari Kapolres. Namun bantuan itu hanya cukup untuk 2-3 hari, setelah itu warga kebingungan lagi.

“Di desa kami air tawar sangat langka. Di sini banyak sumur, tapi airnya asin, tidak bisa diminum,” terangnya.

Itu sebabnya, kegiatan sosial yang diprakarsai Kapolres itu mendapat apresiasi dari masyarakat dan para perangkat desa setempat. “Warga sangat berterima kasih kepada pihak kepolisian,” ujar warga kepada awak media online suarabaru.id.(suarabaru.id/jml)