blank
JUARA FUTSAL: Panitia memberikan trofi kepada juara futsal yang dimenangi SDN Srondol Wetan 06. (dok)

SEMARANG – Untuk mengasah sportivitas dan talenta para siswa sekolah dasar (SD) di Kota Semarang, SMP Maria Goretti (MG) Semarang menggelar kompetisi bertajuk Maria Goretti Competition pada 18-20 Oktober. Kompetisi berlangsung di kampus SMP MG, Jalan Imam Bonjol 198, Kota Semarang. Beberapa lomba diselenggarakan seperti kompetisi yang bersifat akademis, yakni try out yang diikuti 654 siswa dari 11 sekolah. Lalu ada pertandingan futsal, menggambar dan mewarnai, serta menyanyi antarsiswa SD.

Ketua Panitia MGC Supriyatun SPd menyatakan sebanyak 26 SD di Kota Semarang ikut ambil bagian pada kompetisi ini. “Untuk futsal ada 32 tim dari 26 sekolah, menyanyi 25, dan menggambar 40 peserta.” ujarnya. Lomba-lomba itu dibuat untuk menggali kemampuan antarsiswa se-Kota Semarang, khususnya pelajar SD.

Kepala SMP MG Veronica  Retno Yuliani SPd menuturkan selain menggali kemampuan para siswa SD di Kota Semarang, kegiatan ini juga untuk menjalin persahabatan antarsiswa. Terlebih MGC ini untuk sarana mempromosikan SMP MG kepada masyarakat. “Artinya, menjalin hubungan pertemanan yang positif siswa dari sekolah yang satu ke sekolah yang lain,” paparnya.

Dari lomba menggambar dan mewarnai, juara pertama diraih Evangeline Tiffany (SD Marsudirini), disusul Farah Putri (SDN Tlogosari Kulon), dan Adam Pamungkas (SDN Genuk Sari). Hasil try out dimenangi Sheryl Vania (SD PL Bernardus), diikuti Alexander Auris (SD PL Bernardus), Eleonora Ruth D (SD Antonius 01). Untuk pertandingan futsal urutan juaranya terdiri atas SDN Srondol Wetan 06, SDN Tawang Mas 01, Tim A SD Al Azhar 25, dan SD Bunda Hati Kudus. Sementara predikat top scorer menjadi milik Fikri Kharfuan Fradana (SDN Srondol Wetan 06). (rr)