blank
AUDIENSI: Panitia KBAM diterima Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng, Agung Hariyadi, saat melakukan audiensi, Kamis (3/10). Foto: riyan

SEMARANG– Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, mendukung kegiatan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia (KBAM) Djarum Foundation Zona Tengah, yang dijadwalkan berlangsung Rabu-Kamis (9-10/10) mendatang di Magelang.

Menurut Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng, Agung Hariyadi, kejuaraan itu bisa meningkatkan kebugaran para pekerja media. Hal itu selaras dengan program Disporapar, yang ingin meningkatkan indeks kebugaran masyarakat Jateng.

”Kami berharap, agenda kejuaraan ini bisa sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Bisa menjadi ajang silaturahmi dan membentuk jurnalis yang bugar. Kami juga terus menyosialisasikan program kebugaran masyarakat. Jika masyarakat sehat dan bugar, akan meningkatkan produktivitas. Dan kami berharap peran dari media, didukung Siwo PWI, bisa membantu kami,” kata Agung, saat menerima Panitia KBAM, di kantornya, Kamis (3/10).

blank

UNDANGAN: Ketua Panitia KBAM, Darjo Soyat, saat menyerahkan undangan untuk Disporapar Jateng, guna menghadiri acara pembukaan. Foto: riyan

Rombongan dipimpin Ketua Panitia Darjo Soyat, dan ikut hadir dalam kesempatan itu Ketua Siwo PWI Jateng Sigit Pramono beserta jajarannya.

Menurut Sigit, kejuaraan ini akan dijadikan sebagai ajang seleksi untuk menyiapkan pemain yang diproyeksikan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional pada 2020 mendatang. ”Bulutangkis sejak dulu menjadi cabang andalan di tim Jateng dalam Porwanas,” katanya.

Di bagian lain, Darjo Soyat menjelaskan, kejuaraan ini untuk yang ke-12 kalinya digelar. Tahun ini mempertandingkan nomor beregu, yang akan diikuti 10 media dari Jateng dan Yogyakarta. ”Juara dari kejuaraan ini mewakili Zona Tengah di grand final, yang akan berlangsung di Kudus, pada Rabu-Kamis (16-17/10) mendatang,” tandas dia.

suarabaru.co.id/Riyan