Bupati Wonosobo Eko Purnomo didampingi Dandim 0707 saat menghadiri acara HUT ke-60 Pepabri di Resto Ongklok Bugangan Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Bupati Wonosobo Eko Purnomo meminta anggota Pepabri ikut aktif membantu pemerintah dan aparat keamanan mengawasi gerakan sekelompok orang yang membawa faham radikal, intoleransi dan terorisme di lingkungan tempat tinggal masing–masing.

“Saya mohon kepada setiap warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan segera memberikan informasi apabila ada sekelompok orang yang ingin memecah-belah persatuan kestuan bangsa. Ingin mengganti ideologi Pancasila menjadi ideologi lain,” katanya.

Eko Purnomo mengatakan hal itu ketika memberikan sambutan dalam acara “Peringatan HUT ke-60 Pepabri” di Resto Ongklok Bugangan Wonosobo. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Ketua Pepabri Wonosobo Rohani.

Orang nomor satu di Wonosobo tersebut juga tak lupa mengucapkan dirgahayu Pepabri ke–60. Organisasi Pepabri semakin kokoh dan tangguh, dapat memberikan masukan demi mewujudkan Wonosobo yang bersatu, maju, mandiri dan sejahtera untuk semua.

“Saya juga mohon dukungan keluarga besar Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri serta jajaran TNI-Polri mendoakan serta bekerja keras agar seluruh kegiatan pembangunan di Wonosobo ke depan dapat berjalan lancar,” pintanya.

Interopeksi 

Sementara itu, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat mengatakan peringatan HUT ke-60 Pepabri tidak sekadar acara seremonial atau protekoler akan tetapi sebagai ajang introspeksi diri untuk pengembangan organisasi ke depan.

Dandim 0707 mengaku bangga terhadap anggota Pepabri di saat usia senja namun masih punya semangat dan jiwa militer sangat tinggi. Semangat anggota Pepabri tidak kalah dengan prajurit yang baru dilantik. TNI aktif tidak boleh kalah sama purnawirawan.

“Mari kita bersama–sama membangun negeri ini dengan cara menyiapkan generasi penerus menjadi generasi yang tangguh. Karena saat ini mulai terjadi pergeseran moral terutama di kalangan kaum muda. Generasi muda harus bisa menerapkan nilai Pancasila,” katanya.

Dalam menghadapi Pilkada, imbuhnya, warga harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Siapa pun calon Bupati dan wakil Bupati Wonosobo terpilih harus tetap didukung karena itu merupakan hasil pesta demokrasi yang berlangsung lima tahun sekali.

Ketua Pepabri Wonosobo Rohani menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota Pepabri, terutama Pemkab Wonosobo, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini