blank
Carlo Ancelotti/dok

NAPOLI – Nasib apes menimpa Napoli. Tampil di kandang sendiri, Partenopei dipecundangi Cagliari dalam lanjutan Seri A Liga Italia di San Paolo, Kamis (26/9) dini hari WIB. Gol Cagliari dicetak Lucas Castro tiga menit menjelang bubaran. Kritikan pun kemudian diarahkan ke tim arahan Carlo Ancelotti.

Pada laga ini Napoli terlalu banyak membuang peluang. Mereka melepaskan 30 tembakan, tapi hanya lima yang mengarah ke gawang. Sementara Cagliari cuma melepaskan lima percobaan dan berbuah satu gol. Dengan catatan itu, wajar jika Napoli dicibir wartawan selepas pertandingan. Namun, Ancelotti tidak terima.

“Kami kecewa dengan hasilnya, tapi penampilan kami tak buruk sama sekali,” ungkap Ancelotti seperti dikutip Football Italia. “Kami menciptakan banyak peluang, memaksa lawan membuat sejumlah penyelamatan, dan membentur tiang dua kali. Cagliari hanya fokus pada pertahanan dan menutup rapat-rapat celah di sana,” paparnya.

Ancelotti menegaskan dirinya tak hanya terpaku pada hasil akhir untuk melakukan evaluasi. Dia juga kesal karena wartawan hanya mencari-cari kesalahan skuadnya. “Saya tak akan menilai jelek performa kami secara keseluruhan hanya karena satu insiden. Kami seharusnya bisa lebih baik,” jelasnya. Dia membalas kritikan media dengan menyatakan sama sekali tidak khawatir. (rr)