blank

Tiga petugas tengah mengamati hasil kerja terpadu pemadaman sebagian hutan Gunung Merbabu yang terbakar.(Foto:SB/Istimewa)

 

MAGELANG – Upaya pemadaman kebakaran hutan di Taman Nasional Gunung Merbabu khususnya Basecamp Suwanting, dihentikan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan oleh Lembaga Penanggulangan Bencana Desa  Banyuroto, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang, Heri Prawoto, mengemukakan, proses pemadaman di wilayah Blok Ngagrong dan Malang, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magekang,dipusatkan di enam titik.

Jumat (13/9) siang Tim Gabungan berada di Pos 3 selesai melakukan pemadaman. Setelah itu turun ke Basecamp Suwanting. Kemudian diadakan koordinasi dan evaluasi. BPBD Kabupaten Magelang yang diwakili Pranowo, menyatakan pemadaman di Basecamp Suwanting ditutup.

“Untuk selanjutnya konsentrasi pemadaman difokuskan di wilayah Grenden Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, yang masih terlihat dua titik api,” katanya. (suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)