blank
Arthur Bonai/dok

SEMARANG – PSIS Semarang harus merelakan kepergian dua pemainnya, Arthur Bonai dan Kalvin Wopi. Dua pemain asal Papua ini memutuskan mengundurkan diri dari skuad asuhan Bambang Nurdiansyah (Banur) pada Selasa (3/9). Mereka menyusul Aldaier Makatindu (dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta), Septinus Alua (dijual ke Persiba Balikpapan), Silvio Escobar (dikembalikan ke Persija Jakarta), dan Matsunaga Shohei (ditawarkan ke klub lain) dari skuad Laskar Mahesa Jenar. Dengan demikian, saat ini PSIS dihuni 25 pemain.

Di lini belakang PSIS saat ini memiliki sembilan pemain. Mereka adalah Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu (kuota U-23), Ganjar Mukti, Ryan Ardiansyah (U-23), Aqsa Saniskara (U-23), Soni Setiawan, Rio Saputro, Wallace Costa, dan Fauzan Fajri. Fauzan masih mengalami cedera lutut.

Di posisi gelandang, Mahesa Jenar tinggal memiliki enam pemain, yakni Heru Setyawan, Patrick Mota, Eka Febri (U-23), Tegar Infantrie (U-23), Yoga Adiyatma (U-23), dan pemain baru Finky Pasamba. Kepergian Arthur dan Wopi diungkapkan CEO Alamsyah ”Yoyok Sukawi” Satyanegara Sukawijaya. Baik Arthur maupun Wopi sudah lama ingin hengkang. ”Kami lepas mereka dengan status transfer ke Perseru Badak Lampung dan kami akan mencari penggantinya. Kami butuh pemain yang bermain dengan sepenuh hati untuk PSIS,” ujar Yoyok. (rr)