blank

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti di depan ribuan warga Muhammadiyah Kabupaten Magelang. (Foto: SB/Tuhu)

 

MUNTILAN – Seluruh pemimpin dan masyarakat hendaknya senantiasa memiliki komitmen untuk melakukan hijrah menuju kebaikan, serta menumbuhkan spirit persatuan dan kebersamaan.

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti, dalam Silaturahim Keluarga Besar Muhammadiyah di Lapangan Randukuning, Desa Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (1/9).

Secara spiritual, perayaan Tahun Baru Islam hendaknya dijadikann momentum untuk melakukan hijrah. Yakni berpindah dari yang belum baik menjadi baik, atau meninggalkan perbuatan – perbuatan dosa dan tercela yang dilarang Allah.

“Rasa optimis perlu terus ditumbuhkan dalam upaya menjadikan hidup ini menjadi lebih baik. Jangan mudah putus asa dan malu untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Selain spirit hijrah, Abdul Mu’ti juga menekankan pentingnya membangun spirit persatuan.

Pada kesempatan itu diadakan penandatangan prasasti pembangunan MTs Muhammadiyah 2 Muntilan. Kemudian peresmian kerjasama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom)  dengan SMK Muhammadiyah 2 Muntilan dalam bentuk program implementasi kelas Telkom. (Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)